Kejati Terus Dalami Kasus Dugaan Korupsi UPTB Samsat Halsel

  • Bagikan
Kasi Penkum Kejati Malut, Apris Risman Ligua (Foto: Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Tim Penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara (Malut), masih terus mendalami kasus dugaan korupsi anggaran pajak kendaraan bermotor di UPTB Samsat Halmahera Selatan (Halsel) tahun 2015.

Kasi Penkum Kejati Malut, Apris Risman Ligua mengatakan kasus dugaan korupsi tersebut, kini masih dilakukan pendalaman oleh penyidik untuk menentukan tersangka.

“Soal tersangkanya akan ditentukan setelah selesai pendalaman,” kata Apris kepada KabarMalut, Rabu (6/2/2019).

Ia mengungkapkan, dalam penyidikan kasus tersebut, penyidik telah menemukan dua alat bukti yang cukup. Namun, tim masih terus mendalami siapa aktor yang paling bertanggung jawab.

“Dua alat bukti sudah ada, karena setiap kasus yang naik ke penyidikan pasti sudah ada dua alat bukti. Cuma hanya masih pendalaman saja,” akunya.

Ia menambahkan, tim penyidik sendiri sejauh ini telah melakukan pemeriksaan terhadap mantan Kepala UPTB Samsat Halsel periode tahun 2015 termasuk dengan bendahara saat itu. Jika berkas belum lengkap, keduanya akan kembali diperiksa penyidik.

“Soal itu (pemanggilan ulang) bisa saja dilakukan oleh penyidik. Tergantung materi apa yang harus didalami lagi,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut