Garuda Indonesia Group Turunkan Tarif Tiket 20 Persen

  • Bagikan
Branch Manager PT Garuda Group (Tbk) Cabang Ternate, Agung Gunawan (Foto: Yunita/KabarMalut)

TERNATE –  Sejalan dengan komitmen dan upaya peningkatan akses konektivitas udara bagi masyarakat, Garuda Indonesia Group melalui lini layanan full service Garuda Indonesia dan Low Cost Carrier (LCC) Citilink Indonesia serta Sriwijaya Air Group mengumumkan penurunan harga tiket di seluruh rute penerbangan sebesar 20 persen.

Branch Manager PT Garuda Group (Tbk) Cabang Ternate, Agung Gunawan mengatakan, penurunan tarif tiket pesawat ini terhitung sejak Kamis (14/2), yang merupakan tindak lanjut dari inisiasi awal Indonesia  National Air Carrier Association (INACA), sebelumnya baru berlaku di sejumlah rute penerbangan.

“Hal ini juga berdasarkan arahan dari Presiden RI Joko Widodo dalam mendukung upaya peningkatan sektor perekonomian nasional khususnya untuk menunjang pertumbuhan sektor pariwisata, UMKM, hingga industri nasional lainnya, mengingat layanan transportasi udara memegang peranan penting dalam menunjang pertumbuhan perekonomian,” ungkao Agung kepada KabarMalut, Jumat (15/2/2019).

Agung menjelaskan untuk saat ini harga tarif tiket pesawat bisa dinikmati dengan harga Rp 1,9 juta, namun harga tersebut bagi pemesan yang booking sebelum jadwal keberangkatan. Sebelumnya harga tiket Rp 3,9 juta untuk side class.

“Saat ini pengguna jasa pesawat sudah bisa menikmati harga tiket pesawat dengan harga terjangkau dimulai dari Rp 2,9 juta dan ini berlaku untuk semua rute penerbangan,” jelasnya.

Komitmen positif Garuda Indonesia Group tersebut sejalan dengan sinergi positif seluruh sektor penunjang layanan penerbangan dalam memastikan tata kelola industri penerbangan yang tepat, baik dari aspek aksesibilitas masyarakat terhadap layanan transportasi udara serta business sustainability maskapai penerbangan di Indonesia. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut