Bawaslu Morotai Rakor Bahas Mitra Kerja Pemilu 2019

  • Bagikan
Bawaslu Pulau Morotai saat Rakor Mitra Kerja Pemilu 2019 (Foto: Fizri/KabarMalut)

DARUBA  – Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pulau Morotai, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan sejumlah instasi yakni Satpol-PP, BKD, Disdukcapil, KPU dan sejumlah wartawan. Rakor ini membahas Mitra Kerja Pemilu 2019.

“Rapat yang kami lakukan ini terkait dengan hal teknis larangan-larangan, termasuk dengan tindak pidana Pemilu, kemudian Data Pemilih Tetap (DPT),” kata Ketua Bawaslu Pulau Morotai, Lukman Wangko kepada wartawan, Senin (25/2/2019).

Lukman berharap para Mitra Kerja ikut berperan penuh dalam pengawasan Pemilu 2019, sesuai dengan tugas dan tupoksi masing-masing.

“Kami berharap kepada seluruh instansi terkait dan Mitra Kerja Bawaslu agar dapat bekerja sesuai dengan kesepakatan kita bersama,” harapnya.

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Pulau Morotai, Murjat Hi Untung mengaku pihaknya kini masih menanti data DPT, apakah masih ada perubahan atau tidak. Sebab pleno penetapan DPT yang dilakukan KPU itu tidak ada perubahan.

“Yang menjadi kendala di kami itu dari Disdukcapil, dimana data pemilih masih belum valid. Untuk itu, sebelum tanggal 17 April mendatang, semua data harus sudah klir, sehingga pemilih juga datang tinggal coblos,” katanya.

Pihak Satpol-PP diminta berperan aktif membantu Bawaslu dalam pengamanan dan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) Pemilu.

“Surat yang kami akan masuk di Satpol-PP itu tolong di tindaklanjuti. Untuk melihat atribut peraga kampnye yang menyalahi aturan pemasangan,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut