Akademisi Angkat Bicara Terkait PT Karapoto Teknologi Finance

  • Bagikan
Akademisi UMMU Ternate, Helmi Alhadar (Foto: Istimewa)

TERNATE – Akademisi Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) Ternate,  Helmi Alhadar angkat bicara terkait PT Karapoto Teknologi Finance yang belum terselesaikan uang nasabah hingga saat ini.

“Pejabat Pemerintah yang sempat hadir saat melakukan peresmiaan PT Karapoto Technologi Finance, bagimana tidak isu ini sangat meresahkan masyarakat baik itu yang mangalami kerugian maupun tidak,” kata Helmi saat di konfirmasi KabarMalut, Rabu (27/2/2019).

Menurutnya, isu PT Karapoto segera mendapat solusi konkrit dari pihak yang terkait, sebab jika tidak diselesaikan bisa merambat ke persoalan lainya, seperti masalah sosial, politik maupun persoalan ekonomi jumlah uang masyarakat yang tidak sedikit.

“Sudah terlihat fenomena kekerasan yang ditunjukan oleh para nasabah frustrasi dengan persoalan mereka tidak terselesaikan, untuk itu saya berharap segera diselesaikan dengan serius mengingat uang masyarakat yang begitu besar,” jelasnya.

Selain kerugian yang dialami oleh masyarakat terjeret masalah ini, juga dipastikan akan mempengaruh ekonomi di Kota Ternate dan Malut secera keseluruhan yang berimbas pada stabilitas politik. Apalagi persoalan ini menjelang Pileng dan Pilpres.

“Saya kira ini persoalan yang sangat serius karena diduga bank-bank akan bereaksi dengan mengambil jaminan dari masyarakat yang berupa sertifikat dan surat-surat penting lainnya, yang mengakibatkan masyarakat mengalami kerugian yang cukup besar dan akibatnya bisa fatal,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut