Puluhan Lapak dan Satu Orang Pedagang di Pasar Buana Seki Terbakar

Redaksi
Kebakaran lapak di Pasar Buana Seki Labuha (Foto: Bud/KabarMalut)

LABUHA – Kebakaran hebat terjadi di Pasar Buana Seki Labuha Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel). Dinihari sekira pukul 00:15 WIT. Mengakibatkan puluhan lapak pedagang hangus dilalap si jago merah.

Menurut salah seorang saksi Hi. Aladin, kobaran api bermula pada salah satu lapak pedagang yang berada di tengah-tengah pasar dan tak jauh dari tokonya. Melihat kobaran api tersebut dirinya langsung berteriak kebakaran sambil meminta pertolongan.

“Saya berteriak kebakaran, warga yang mempunyai lapak langsung panik dan lari menyelamatkan barang-barang jualan masing-masing,” kata Aladin kepada KabarMalut di lokasi kebakaran, Jumat (1/3/2019).

Tak hanya pemilik pemilik lapak, warga sekitar pasar juga keluar membantu mengamankan barang-barang jualan milik pedagang kaki lima ini,  sambil menunggu bantuan mobil pemadam kebakaran, warga berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya, bahkan berselang kurang lebih satu jam kemudian baru datang satu unit mobil pemadam untuk berupaya memadamkan kobaran api.

“Kami panik jadi memadamkan api pakai ember dan gayung,”terangnya.

Meski kondisi diguyur hujan, kebakaran yang belum diketahui penyebabnya ini begitu cepat menjalar sehingga menyebabkan puluhan lapak yang rata-rata terbuat dari papan ini ludes terbakar.

Selain itu, salah satu pemilik rumah makan yang lapaknya di dalam lokasi pasar juga mengalami luka bakar, wanita yang biasa disapa Ece (38) diduga tertidur saat kejadian. Polisi dibantu warga langsung membawa korban ke RSUD Labuha dengan menggunakan mobil Patroli, untuk mendapat pertolongan medis.

Hingga berita ini ditayangkan, para pedagang dibantu warga sekitar masih berusaha mengamankan barang-barang jualan mereka yang masih tersisa dari amukan si jago merah. (Ajo)

Hak Cipta KabarMalut