Peringati IWD, PEMBEBASAN Ajak Masyarakat Kepsul Selamatkan Hak Perempuan

  • Bagikan
Aksi PEMBEBASAN dalam peringatan Hari Perempuan Sedunia (Foto: Ilham/KabarMalut)

SANANA – Memperingati hari  Internasional Women Day  (IWD) atau hari Perempuan  Sedunia, Pusat Perjuangan Mahasiswa untuk Pembebasan Nasional (PEMBEBASAN), mengelar aksi damai mengajak seluruh masyarakat dan stakeholder di Kepulauan Sula (Kepsul), untuk menyalamatkan hak-hak perempuan.

Salah satu orator, Bustamin Gay secara terbuka mengajak kepada seluruh masyarakat Kepsul untuk  selalu menjaga  serta turut melindungi hak  perempuan tanpa diskriminasi.

“Perempuan memiliki hak yang  sama dengan laki-laki dalam segala persoalan, jangan ada diskriminasi seperti pelecehan seksual, pembatasan hak berekspresi dalam segala sektor,” teriak Bustamin dalam orasinya, Jumat (8/3/2019).

Massa dari PEMBEBASAN juga secara tegas meminta Polres Kepsul agar secara tegas dalam penegakan hukum atas setiap kasus pelecehan seksual dan kekerasan terhadap kaum perempuan.

“Kami minta Polres Kepsul juga secara tegas menghukum siapa saja yang melakukan tindakan pidana sewena-wena terhadap perempuan,” tambahnya.

Tak hanya Polres Kepsul, Pemda juga mendapat sorotan dalam orasi peringati  IWD,  massa aksi meminta Pemda tidak sewena-wena atas para ibu-ibu PKL serta berikanlah tempat penjualan yang  baik bagi mereka.

“Kami juga meminta Pemda seriusi persoalan pasar,  kami melihat banyak  ibu-ibu PKL yang  masih terus terusik saat berjualan,” tegas Bustam.  (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut