STQ Tingkat Kabupaten Pulau Morotai Resmi Dihelat

  • Bagikan
Wakil Bupati Pulau Morotai Asrun Padoma saat membacakan sambutan pembukaan STQ ke-V (Foto: Fizri/KabarMalut)

DARUBA – Wakil Bupati Pulau Morotai, Asrun Padoma resmi membuka ajang Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-V tingkat Pulau Morotai, Senin (11/3). Kegiatan diawali dengan Ta’aruf berkeliling seputar Kota Daruba yang diikuti oleh sejumlah Majelis Ta’lim se-Kabupaten Pulau Morotai dan siswa-siswi baik SD, SMP, dan SMA.

Dalam sambutannya, Asrun Padoma menyampaikan Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai selalu mendukung dan punya antusias penuh kegiatan keagamaan, khususnya kegiatan Islam dan kegiatan kerohanian umat nasrani.

“Hal ini merupakan bagian dari mendukung pembangunan keagaman dan secara pembangunan utuh di Pulau Morotai. Untuk itu, Pemda Pulau Morotai sangat mengapresiasi dan mendukung terhadap seluruh pihak yang mendukung kegiatan STQ ini,” kata Asrun.

Asrun berharap, lewat STQ yang dilakukan kali ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar serta bisa melanjutkan estafet pembangunan di Pulau Morotai.

“Mudah-mudahan STQ yang dilakukan betul-betul terpendam dalam hati dan menjadikan ini sebagai sebuah bagian moral, melanjutkan estafet pembangunan di Pualu Morotai,” tutupnya.

Perlu diketahui, STQ ke-V tahun 2019 dilaksanakan selama 5 hari mulai 11 Maret hingga 15 Maret 2019 dengan berbagai lomba yakni, Tilawa tingkat anak-anak dan Umum dengan Hafalan 1 juz 5, 10, 20 dan 30 Juz serta penambahan mata lomba seperti pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yaitu Tartil Qur’an bagi tingkat anak-anak, pada tingkat remaja Syarhil Qur’an, kemudian Fahmil Qur’an, Hattil Qur’an, dan Qasida grup maupun perorangan. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut