23 Titik Pembangunan Talud di Pulau Morotai Segera Dibangun

  • Bagikan
Bupati Pulau Morotai, Benny Laos (Foto: Fizri/KabarMalut)

DARUBA – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pusat salurkan bantuan untuk pembangunan talud abrasi yang tersebar di 23 titik di Kabupaten Pulau Morotai, segera dikerjakan.

Bupati Pulau Morotai, Benny Laos mengaku untuk pembangunan talud dikerjakan melalui bantuan anggaran dari BNPB tidak hanya di Desa Kolorai, namun tersebar di sejumlah wilayah pada 23 titik.

“Dokumenya sudah disiapkan semua, tinggal sekarang tahap satu tinggal menunggu transferan saja dari Menteri Keuangan dan pemindahan itu yang belum, dengan total anggaran tahap satu RP 15 miliar,” ungkap Benny kepada KabarMalut usai kegiatan peresmian Lampu Menyala di Pulau Kolorai Morotai Selatan, Sabtu (23/3/2019).

Sedangkan untuk  tahap dua, sementara sudah diverifikasi dan menunggu surat keputusan dengan total anggaranya Rp 50 miliar.

“Insya Allah tahun ini sudah bisa tuntas untuk kurang lebih 23 titik, Pembangunan talud abrasi ini belum semuanya tersebar di semua, namun untuk normalisasi sungai dan talut abrasi,” tutupnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut