Syukuran 70 Tahun Hubungan Bilateral, Dubes AS Kuker di Pulau Morotai

  • Bagikan
Bupati Pulau Morotai, Benny Laos saat menjemput kedatangan Dubes AS untuk Indonesia, Joseph R Donovan Jr saat Kuker ke Pulau Morotai (Foto: Fizri/KabarMalut)

DARUBA – Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia, Joseph R Donovan Jr melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kabupaten Pulau Morotai, Senin (1/4/2019). Kunjungan ini merupakan rangkaian dari peringatan syukuran 70 tahun hubungan bilateral antara Indonesia dan Amerika Serikat.

Hadir dalam penjemputan sekaligus mendampingi Dubes AS dan rombongan yakni Wakil Gubernur Maluku Utara (Malut) Natsir Thaib, Bupati Pulau Morotai Benny Laos, Forkompimda Pulau Morotai, Sekretaris Daerah serta Pimpinan SKPD.

Bupati Pulau Morotai, Benny Laos menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah AS lewat program kerja sama antara USAID dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Pemerintah Provinsi Malut dan dalam menopang program pembangunan berkelanjutan di Pulau Morotai. Termasuk telah memilih Pulau Morotai sebagai lokasi syukuran 70 tahun hubungan bilateral Indonesia dan AS.

Dubes AS untuk Indonesia, Joseph R Donovan Jr juga menyampaikan terima kasih atas penjemputan dari Pemprov Malut, Bupati Pulau Morotai dan jajaran. Baginya kunjungan ini merupakan wujud syukur atas peringatan 70 tahun hubungan diplomatik AS dan Indonesia.

“Ini sebagai bagian peringatan dan juga memperingati pertempuran Morotai pada 70 hingga 75 tahun yang lalu, karena Morotai dan Amerika Serikat memiliki ikatan yang ada terjadi 70 tahun lalu,” ujar Joseph kepada wartawan.

Rencananya selama tiga hari Dubes Amerika Serikat bersama rombongan berada di Pulau Morotai. Sejumlah kawasan industri perikanan dan lokasi pariwisata bakal dikunjungi pula.

“Saya juga ingin mengunjungi kawasan-kawasan perbatasan di wilayah Morotai dan kawasan industri perikanan yang ada di Morotai, karena kami akan mendukung industri perikanan dan pariwisata yang ada di sini. Sebab kami memiliki kemitraan yang baik dengan Indonesia,” tandasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut