Infrastruktur Pelabuhan Jadi Fokus ASDP Ternate

  • Bagikan
Manajer Operasional PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Ternate, Ali Tamher (Foto: Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Pembangunan infrastruktur baik berupa perluasan lahan parkir hingga pengeras suara di sekitar pelabuhan Feri Bastiong Ternate, menjadi fokus utama PT Angkutan Sungai dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry, Cabang Ternate.

Manajer Operasional PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Ternate, Ali Tamher mengatakan untuk tahun 2019 pihaknya fokus pekerjaan infrastruktur seperti perluasan lahan parkir pelabuhan hingga pemasangan pengeras suara.

“Untuk pengeras suara kita memasang di sisi selatan pelabuhan maupun sisi utara,” kata Ali kepada KabarMalut di ruang kerjanya, Selasa (2/4/2019).

Dikatakan, terkait dengan perluasan lahan parkir tahap pertama pembangunan sudah selesai kerja dan sudah digunakan, sedangkan tahap kedua direncanakan dikerjakan pada 15 April mendatang.

“Untuk lahan parkir tahap pertama ini digunakan penumpang lintasan Rum, Sidangolo dan Sofifi,” akuinya.

Sementara itu pihaknya menargetkan untuk tahap kedua pekerjaan perluasan parkir dan jalur keluar kendaraan tepatnya di sisi utara pelabuhan, akan diperuntuhkan untuk penumpang antar provinsi yakni Ternate-Bitung.

“Hanya saja target pekerjaan yang direncanakan 15 April belum bisa dipastikan. Mengigat jelang beberapa bulan akan menghadapi lebaran Idul Fitri,” imbuhnya.

Dirinya juga menambahkan, terkait masalah e-Ticketing yang akan dibangun masih menunggu personel dari pusat untuk pelaksanaan.

“Harapan kami kedepan yang mungkin sudah terealisasi bisa difungsikan dan dirasakan masyarakat,” harapnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut