Uniera Tobelo Wisudakan 94 Mahasiswa

  • Bagikan
Rapat Senat Terbuka Uniera Tobelo dalam rangka Wisuda Program Sarjana (S1) Periode XI-Semester Gasal Tahun 2018/2019 di Gedung Polygrand (Foto: Ronald/KabarMalut)

TOBELO – Sebanyak 94 mahasiswa Universitas Halmahera (Uniera) Tobelo, resmi diwisudakan melalui Rapat Senat Terbuka dengan agenda utama Pengukuhan 94 Wisudawan program sarjana S1 periode XI semester Gasal tahun Akademik 2018/2019, Selasa (2/4/2019).

94 wisudawan tersebut terdiri dari 4 Fakultas yakni Fakultas Teologi 19 orang, Fakultas Ilmu Alam dan Teknologi Rekayasa 18 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora 36 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 16 orang.

Pada Wisuda Periode XI juga diumumkan 5 wisudawan terbaik diantaranya masing-masing berasal dari Program Studi (Prodi) Akuntansi Mei Karlin Kasengke dengan IPK 3,96, Prodi Ilmu Hukum yakni Anggie Kesuma Wardani dengan IPK 3,89, Prodi Pendidikan Agama Kristen atas nama Oflin Rosalinda Tambanaung dengan IPK 3,79, Prodi Manajemen, Trianus Susu dengan IPK 3,66 serta dari Prodi Ilmu Teologi Desiyanti Natalia Rauan dengan IPK 3,68.

Rektor Uniera Tobelo, Herson Keradjaan dalam pidato mengatakan, selaku Pimpinan Lembaga mengucapkan selamat kepada wisudawan yang telah menyelesaikan pendidikannya di Uniera.

“Selaku pimpinan lembaga, saya mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan dari 4 Fakultas yang terdiri dari 13 program studi telah berhasil menyelesaikan pendidikanya di Universitas Halmahera”, ucapnya.

Ucapan terima kasih juga ditujukan kepada seluruh dosen dan tenaga kependidikan Uniera yang telah mendidik dan melayani sertan ucapan terima kasih kepada keluarga dan para orangtua wisudawan. Herson meminta agar seluruh insan Akademik dapat mengikuti perkembangan teknologi yang sangat cepat.

“Saya meminta agar seluruh insan akademik kita harus bisa mengikuti perkembangan teknologi yang sangat cepat, jika tidak kita akan tertinggal,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XII Maluku dan Malut, Muhammad Bugis pada sambutannya menjelaskan bahwa Uniera Tobelo merupakan salah satu dari 44 Perguruan Tinggi Swasta yang berada di wilayah Malut. Selama ini melalui koordinasi dan kerjasama yang baik antara Uniera dan LLDIKTI Wilayah XII sehingga menetapkan Unierah pada kondisi yang seperti saat ini, yaitu telah menghasilkan lulusan yang memiliki prestasi yang luar biasa.

“Lembaga Pendidikan Tinggi Wilayah XII dalam melaksanakan tugas dan fungsi berpegang teguh pada visi dan misi Perguruan Tinggi Swasta yang memiliki kemampuan IPTEK. Oleh sebab itu, pada kesempatan ini saya menghimbau dan mengharapkan kepada semua PTS yang ada di Maluku dan Maluku Utara agar secepat mungkin membenah diri sehingga kita tidak tertinggal,” pintanya.

Bupati Halut, Frans Manery mengatakan kebahagiaan wisudawan hari ini merupakan awal untuk tumbuh dan berkembang menghadapi pembangunan ekonomi yang semakin keras. Ia juga menyampaikam apresiasi yang sebesar-besarnya kepada LLDIKTI yang tanpa lelah selama ini begitu setia membina Uniera yang satu-satunya kebanggaan warga Halut.

“Akhirnya saya atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan selamat kepada 94 wisudawan yang hari ini telah berhasil menyelesaikan kuliahnya, semoga kedepan dapat membantu dan meningkatkan kemajuan di wilayah Halmahera Utara,” singkat. (PN/Ajo)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut