Gubernur Minta Kejati Malut Berkantor di Sofifi

  • Bagikan
Kantor Kejati Malut (Foto: Dok/KabarMalut)

TERNATE – Gubernur Maluku Utara (Malut), Abdul Gani Kasuba meminta jajaran Kajaksaan Tinggi (Kejati) Malut tidak lagi berkantor di Kota Ternate melainkan segera pindah kantor di Sofifi ibu kota provinsi. Permintaan gubernur disampaikan secara langsung kepada Kepala Kejati Malut, Wisnu Baroto pada pertemuan di kantor Kejati Malut, Kamis (4/4/2019).

Kasi Penkum Kejati Malut, Apris Risman Ligua menunturkan, pertemuan Gubernur dengan Kajati, tidak membicarakan terkait dengan sejumlah perkara korupsi yang ditangani Kejati, melainkan  permintaan gubernur untuk segera seluruh pegawai Adhiyaksa berkantor di Sofifi.

Permintaan gubernur ini setelah gubernur bertemu dengan tim Biro Perencanaan Kejagung untuk melakukan pengecekan rencana pembangunan kantor Kejari Morotai dan melakukan pengecekan fisik kantor Kejati Malut di Sofifi.

“Kedatangan gubernur ini, mengusulkan ke Kajati agar segera berkantor di Sofifi. Hanya saja permintaan tersebut belum direspon Kajati Wisnu Baroto, sebelum Kajati bertemu atau berkoordinasi dengan Biro Perencanaan Kajagung,” kata Apris.

Kajati sendiri, lanjut Apris, belum memberikan tanggapan terkait permintaan gubernur, karena kondisi di Sofifi belum memungkinkan. Jika dilihat dari efektifitas pegawai Kejati untuk berkantor  di Sofifi, tentu bakal tidak efekti. Karena hampir seluruh pegawai Kejati belum siap dan berdominsili di Kota Ternate.

“Intinya kami belum bisa memastikan kapan akan berkantor di Sofifi,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut