Dishub Halsel Optimis Capai PAD Lebihi Target

  • Bagikan
Kepala Dinas Perhubungan Halsel, Soadri Ingratubun (Foto: Istimewa)

LABUHA – Setelah dikasi target  penyerapan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Tim Anggar Pemerintahan Daerah (TAPD) tahun 2019 sebesar Rp 806.000.000. Dinas Perhubungan (Dishub) Halmahera Selatan (Halsel) sangat optimis mencapai target tersebut bahkan lebih.

“Kami dikasi target tahun ini Rp 806 juta dan itu saya optimis akan capai sesui target, bahkan lebih,” kata Kepala Dishub Halsel, Soadri Ingaratubun ketika dikonfirmasi ruang kerjanya, Kamis (11/4/2019).

Soadri menambahkan, rasa optimis itu muncul karena baru memasuki per tanggal 30 Maret Dishub sudah mampu meraup pendapat sebesar Rp 292 juta dari retribusi parkir.

“Itu artinya memasuki bulan ke enam nanti, kami sudah bisa mencapai angka diatas Rp 500 juta,” ujar Soadri.

Oleh karena itu dirinya sangat yakin pada perhitungan pendapatan diakhiri tahun nanti Dinas yang dipimpinnya itu mampuh mencapai pendapatan diatas Rp 1 miliar.

Selain itu, kata Soadri, pada tahun 2019 ini di Halsel khususnya di Kota Labuha dan sekitarnya banyak kegiatan, salah satunya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dimana Halsel mejadi tuan rumah. Dari situ secara otomatis penagihan retribusi parkir meningkat karena arus kendaraan masuk keluar Labuha dan sekitarnya meningkat.

Dirinya juga berharap kepada seluruh Dinas terkait bekerja sama untuk saling menopang kerja-kerja lapang, sehingga mampuh mendorong PAD yang sudah ditarget Pemerintah Kabupaten Halsel.

“Kami berharap seluruh dinas teknis harus bersenergi sehingga kerjasama lintas sektor dapat terjalin dengan baik. Kalau semua itu berjalan sesui keinginan bersama, saya yakin kami semua pasti capai target pendapatan sesuai harapan bersama,” pungkas Soadri. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut