Pakaian Linmas Resmi Diadakan, Ketua TAPD dan Kasat Pol PP Tutupi Nominal Anggaran

  • Bagikan
Tumpukan pakian dinas Limnas di halaman Kantor Satpol PP Halsel (Foto: Bud/KabarMalut)

LABUHA – Meski tidak dialokasikan dalam APBD induk 2019, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Selatan (Halsel), akhirnya mengadakan pakaian dinas untuk petugas Linmas pengamanan Pemilu di tingkat TPS. Hanya saja Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Halsel, Helmi Surya Botutihe dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Halsel, M Sugandi menutupi nominal anggaran yang dihabiskan.

tertutup terkait anggaran belanja pengadaan pakian dinas sebanyak 1.444 pakian untuk pengamanan pemilu di tingkat TPS.

Ketua TAPD, Helmi Surya Botutihe mengatakan pakian Limnas sudah diadakan, sedangkan anggaran belanja pakian dinas Limnas dianggaran nanti pada APBD-Perubahan 2019. Pengadaan dilakukan setelah berkoordinasi dengan DPRD.

“Intinya kita sudah sampaikan ke dewan. Inikan Pemilu di tanggal 17 April, tidak mungkin ditunda-tunda lagi,” kata Helmi, ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Kamis (11/4/2019).

Dirinya menambahkan, pakian Linmas  juga digunakan sampai pada saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkda) di tahun 2020. Disentil total anggaran pengadaan pakaian Linmas, Helmi tak mau menjelaskan totalnya.

“Sekitar keseluruhannya mungkin. Yang jelas kita minta di DPRD untuk kiranya dialokasikan pada APBD-Perubahan,” ucap Helmi sambil menutupi total anggarannya.

Terpisah, Kasat Pol PP Halsel, M Sugandi mengaku pihaknya hanya mampu menyediakan 650 pasang pakian dinas dari 1.444 petugas. Anggaran belanja pakaian melalui pinjam kepada pihak ketiga, sehingga totalnya tidak diketahui.

“Itu masuk pinjam pihak ketiga. Jadi itu utang,” singkat Sugandi. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut