Polres dan Dishub Bakal Tertibkan Angkot Ternate

  • Bagikan
Kasat Lantas Polres Ternate, AKP Andreas (Foto: Yunita/KabarMalut)

TERNATE – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Ternate dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ternate berencana menertibkan mobil angkutan kota (Angkot) yang beroperasi di Ternate. Penertiban jelang bulan suci ramadhan ini difokuskan pada knalpot, stir, dan sound sytem pada Angkot.

“Antisipasi menjelang ramadhan nanti, kami akan bekerja sama dengan Dishub Kota Ternate menertibkan sound system yang ada di mikrolet (Angkot),” tutur Kasat Lantas Polres Ternate, AKP Andreas kepada KabarMalut, Selasa (30/4/2019).

Penertiban stir mobil tidak sesuai standar dikarenakan stir modifikasi tentu menyulitkan bagi pengemudi serta mengancam keselamatan penumpang.

“Nantinya kami akan menertibkan dengan mengecek stir seluruh mobil angkot yang ada di Kota Ternate ini, dan kita akan sesuaikan dengan standarnya demi keselamatan pengemudi dan orang lain,” jelasnya.

Sementara sound system yang digunakan pada Angkot, juga dinilai sangat menggangu ketertiban umum terutama ketika masyarakat lagi menjalankan ibadah di bulan suci ramadhan.

“Membunyikan sound sytem di mobil seperti di mikrolet (Angkot) sangat mengganggu ketertiban umum, dalam artian ketika dibunyika pada malam hari dengan volume yang keras tentu mengganggu waktu beribadah,” tandasnya.

Meski begitu, Andreas mengaku sebelum dilakukan operasi penertiban pihaknya bersama Dishub Kota Ternate dan Organda, terlebih dahulu melakukan sosialisasi kepada para sopir Angkot yang tergabung dalam Organda.

“Sebelum operasi penertiban dilakukan, kami akan sosialisasi lebih dulu agar tidak ada efek kurang baik. Dan jika pengemudi mikrolet (Angkot) tidak patuh maka Sat Lantas akan melakukan tindakan tegas,” tutupnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut