Peringati Hari Buruh, PT Harita Group Berbagi Motivasi dengan Mahasiswa Unkhair

  • Bagikan
Suasana Diskusi tentang Tantangan Malut dalam Menghadapi Dunia Kerja di Sektor Pertambangan yang berlangsung di Gedung Serba Guna Fakultas Teknik Unkhair (Foto: Istimewa)

TERNATE – Memperingati Hari Buruh Internasional 2019, Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan (HMTP) Universitas Khairun (Unkhair) Ternate, menggelar diskusi bertemakan ‘Tantangan Malut dalam Menghadapi Dunia Kerja di Sektor Pertambangan’.

Deputi Head CSR and External Relation PT Harita Group, Alexander Liema dan Superintendent Mine Plan Engineering Abdul Haris Husen hadir mewakili PT Harita Group sebagai pembicara, dalam kegiatan yang berlangsung interaktif di Gedung Serba Guna Fakultas Teknik Unkhair Ternate, Rabu (1/5/2019).

Dalam kesempatan ini, PT Harita Group berbagi motivasi kepada para peserta untuk menyongsong peluang karier yang cerah, serta menyampaikan informasi terkait pertambangan nikel. Alexander menjelaskan, para peserta berkesempatan bergabung dengan PT Harita Group setelah lulus perguruan tinggi, jika memiliki kecakapan yang mumpuni.

“Peluang untuk bekerja dengan kami terbuka lebar. Tapi Anda harus jadi yang terbaik diantara yang terbaik,” ujar Alexander.

Hal itu pun diperkuat dengan pernyataaan Abdul Haris. Menurutnya, PT Harita Group merupakan perusahaan tambang swasta dalam negeri yang memiliki produksi cukup besar. Setidaknya sebanyak 650.000 ton nikel ore dihasilkan oleh PT Harita Group setiap bulan.

Oleh karena itu, tenaga kerja yang dibutuhkan pun terbilang banyak. Hal ini membuka kesempatan bagi putra daerah untuk bergabung bersama PT Harita Group.

“Tambang kami ada di Pulau Obi. Di sana banyak karyawan yang merupakan warga Maluku Utara, termasuk saya,” ungkap Haris.

Mahasiswa Fakultas Pertambangan Unkhair diharapkan tidak boleh patah semangat, harus optimis dalam membangun karier selepas kuliah nanti. Haris mengimbau para mahasiswa harus terlebih dahulu membangun kualitas kemampuan mereka agar siap berkarya.

“Teman-teman mahasiswa bisa memilih berbagai bidang jika bergabung bersama Harita Group. Bisa di divisi eksplorasi, environment, planning dan lain sebagainya,” jelas Haris.

Sementara itu, Ketua HMTP Unkhair Ternate, M Arsyad Hanafi mengaku senang acara ini dapat berlangsung dengan lancar, meski peserta yang hadir tidak begitu banyak, tetapi acara ini dapat memperluas wawasan terkait dunia kerja di sektor pertambangan.

“Saya juga berharap para peserta yang terlibat dalam acara ini dapat menyebarluaskan informasi berharga yang didapat selama diskusi,” singkatnya.

Hadiri pula pembicara lain, yakni Abujan selaku Kepala Bidang Geologi dan Air Tanah Maluku Utara, Ahmad sebagai perwakilan dari PT Antam, serta dimoderatori oleh Nurany selaku Dosen Fakultas Teknik Universitas Khairun. Baik pembicara perwakilan pemerintah, perusahaan milik negara maupun perusahaan swasta yang terlibat dalam diskusi ini, seluruhnya berkomitmen untuk bersinergi mewujudkan kegiatan pertambangan yang lestari dan bermanfaat bagi masyarakat. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut