Partai NasDem Pimpin DPRD Pulau Morotai

Fizri Nurdin
Caleg DPRD Pulau Morotai terpilih, Deny Garuda (Foto: Istimewa)

DARUBA – Partai Nasional Demokrat (NasDem) berhasil mengantongi perolehan suara terbanyak Pemilu DPRD Kabupaten Pulau Morotai masa bakti 2019-2024. Partai NasDem yang hantarkan tiga perwakilan di DPRD dari masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil) ini, mengoleksi suara sebanyak 4.964 dan berhak menempati posisi Ketua DPRD Pulau Morotai.

Caleg terpilih atas nama Deny Garuda, meraih suara terbanyak di internal Partai NasDem yakni sebanyak 970 suara pada Dapil III dengan total suara partai 1.441. Sementara dua Caleg NasDem terpilih lainnya masing-masing Dapil I Rusminto Pawane memperoleh 721 suara dengan total suara partai sebanyak 1.977 dan Caleg Dapil II Serly Djaena yang memperoleh suara 582 dengan total perolehan partai 1.546.

“Perolehan suara Partai NasDem total tiga Dapil sebanyak 4.964, maka dipastikan Partai NasDem akan menduduki kursi Ketua DPRD Pulau Morotai periode 2019 – 2024 mendatang,” kata Deny kepada KabarMalut, Senin (6/5/2019).

Sementara Partai Golkar yang kini menempati Ketua DPRD Pulau Morotai, bersama PDI-P bakal mendampingi NasDem sebagai Wakil Ketua DPRD pada periode akan datang. Sebab kedua partai ini juga berhasil meloloskan masing-masing tiga perwakilannya, tetapi akumulasi suara berada dibawah Partai NasDem.

“Urutan kedua ada PDI-P dan urutan ketiga Partai Golkar, ini sudah bisa disimpulkan untuk kursi  pimpinan DPRD Pulau Morotai Periode 2019-2024 adalah dari Partai NasDem, PDI-P dan Golkar,” jelasnya.

Total suara PDI-P yakni 4.727 suara dan Partai Golkar  sebanyak 4.358 suara. Sehingga berhak masuk sebagai unsur pimpinan.

Perlu diketahui, dari 20 Caleg DPRD Pulau Morotai yang terpilih, nama Deny Garuda tercatat sebagai peraih suara terbanyak yakni 970 suara dibandingkan dengan 19 Caleg lainnya dari berbagai Parpol. Pada posisi kedua Suhari Lohor dari PKS pada Dapil yang sama dengan Deny (Dapil III) meraih 918 suara dan posisi ketiga yakni Asmawati Mamurang dari Partai Demokrat pada Dapil II memperoleh 821 suara. (Ajo)

Hak Cipta KabarMalut