Komisi I DPRD Halbar Minta Bupati Serius Jadwalkan Pelantikan Pejabat Eselon II

  • Bagikan
Ketua Komisi I DPRD Halmahera Barat, Djufri Muhamad (tengah) saat diwawancarai wartawan di Gedung DPRD (Foto: Istimewa)

JAILOLO – Komisi I DPRD Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) meminta Bupati Danny Missy untuk serius menetapkan jadwal pelantikan pejabat esalon II yang lolos dalam asesmen lelang jabatan.

“Keinginan kita (Komisi I) dengan adanya lelang jabatan/asesmen pada jabatan esalon II yang sudah selesai dilakukan Bupati dan Sekda Halbar sesuai dengan aturan yang diatur dan tinggal dilakukan pelantikan. Sehingga itu Bupati dengan waktu yang tidak terlalu lama segara melakukan pelantikan/pengangkatan kepada pejabat yang lolos itu,” kata Ketua Komisi I DPRD Halbar, Djufri Muhamad, kepada wartawan, Senin (27/5/2019).

Menurutnya, hasil asesmen yang sudah susah payah dilakukan itu, ada komitmen kerja pejabat esalon II yang dilantik nanti agar dijalankan. Namun kembali dari situ adalah hak progtif bupati, yang sebelumnya telah juga melakukan asesmen.

“Jadi seluruh pejabat esalon II yang telah memenuhi syarat kepangkatan, bahkan golongan dan telah mengikuti asesmen itu juga harus dinilai. Misalnya untuk ukuran selera bupati menempatkan pejabat di dinas satu dan lain tetapi dalam amatan bupati jika pejabat itu belum pas duduki jabatan tersebut,” singkatnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut