Sambut Idul Fitri, Warga Oba Pawai Takbiran Keliling

  • Bagikan
Gubernur Maluku Utara, Abdul Ghani Kasuba ketika melepaskan peserta pawai takbiran keliling (Foto: Taufik/KabarMalut)

TERNATE – Menyamput hari raya Idul Fitrih 1440 hijriah, warga Oba Kota Tidore Kepulauan Provinsi Maluku Utara (Malut), menggelar pawai takbiran keliling ibu kota Provinsi Malut di Sofifi.

Pawai dimulai di depan Mesjid Nurul Hasan, jalan Trans Halmahera, Gosale Puncak, dilepaskan secara resmi oleh Gebernur Malut, Abdul Ghani Kasuba, Selasa (4/6/2019) malam. Turut hadir Kapolsek Oba Utara, Danramil dan seluruh Pimpinan SKPD Pemprov Malut serta warga masyaraka Oba Utara.

Gubernur Malut Abdul Ghani Kasuba dalam sambutanya mengatakan, dengan mengakhiri perjalanan satu bulan penuh bersama ramadhan 1440 hijriah, malam ini sama-sama mengumendangkan takbir, tahmid, tahli dengan pawai takbiran keliling.

“Ini (takbiran keliling) merupakan kebiasan kita. Untuk itu, kita bersama-sama menghayati, karena ini bukan persoalan huru-hara atau tidak bernila tetapi ini merupakan sebuah ibadah dimana mereka-mereka yang berjuang selama satu bulan penuh menahan diri menjauhkan dari hal-hal yang tidak diperkenangkan oleh Allh SWT,” tutur Abdul Ghani.

Sementara itu untuk rute pawai takbiran keliling dimulai dari masjid Nurul Hasan dan diakhiri di depan kediaman Wakil Gubernur Malut M Al Yasin Ali di jalan KM 40. (Fik/Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut