Kades Sidopo Dilaporkan Atas Dugaan Ijazah Palsu

  • Whatsapp
Kasat Reskrim Polres Halmahera Selatan, AKP Gede Atmajaya(Foto: Bud/KabarMalut)

LABUHA – Kepala Desa Sidopo, Kecamatan Bacan Barat Utara, Sehan Arahman dilaporkan ke Polres Halmahera Selatan (Halsel) atas dugaan pemalsuan dokumen negara berupa ijazah. Sehan Arahman dilaporkan oleh beberapa oknum masyarakat Desa Sidopo karena diduga memiliki ijazah palsu saat mendaftar sebagai calon kepala desa pada tahun 2017 lalu.

“Dilaporkan masyarakat Desa Sidopo pada bulan Maret 2019,” kata Kasat Reskim ketika dikonfirmasi di Polres Halsel, Kamis (13/6/2016).

Muat Lebih

Meski sudah menerima laporan secara langsung dari masyarakat, pihak Polres belum melakukan pemanggilan terhadap Kades Didopo Sehan Arahaman untuk dimintai keterangan. Oleh karena itu status Kades Sehan Arhaman masih sebagai saksi.

“Belum diperiksa sebagai tersangka, masih sebagai saksi,” ujarnya.

Sampai sejauh ini pihak penyidik Polres Halsel sendiri baru mengantongi satu alat bukti yakni keterangan saksi dari pelapor.

“Baru 1 alat bukti, baru keterangan saksi,” ungkapnya.

Kades Sehan Arhaman sendiri menggunakan ijazah Sekolah Dasar (SD)  dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang diduga palsu pada saat mencalonkan dirinya di pemilihan Kepala Desa Sidopo pada tahun 2017. (Ajo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *