Seluruh OPD Pulau Morotai Resmi Satu Atap dengan Kantor Bupati

  • Bagikan
Kantor Bupati Pulau Morotai yang baru (Foto: Fizri/KabarMalut)

DARUBA – Dalam rangka mempermudah pelayanan kepada masyarakat, kantor Sekretariat Daerah (Setda) dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai, resmi berpindah ke gedung yang baru di Desa Muhajirin Dua Kecamatan Morotai Selatan.

Kepala Bagian Humas dan Kominfo Setda Pulau Morotai, Arafik M Rahman  menyebutkan perpindahan seluruh aktifitas OPD ke kantor Bupati Lama menuju  Kantor Bupati Baru terhitung sejak Senin hari ini.

“Tujuannya adalah meningkatkan pelayanan prima satu atap, artinya bagi masyarakat Pulau Morotai yang berhubungan atau beraktifitas pada dinas-dinas terkait, saat ini sudah lebih dipermudah. Sebab hampir semua dinas sudah menjadi satu atap yaitu Kantor Bupati Baru,” jelas Arafik ketika ditemui sejumlah wartawan, Senin (17/6/2019).

Arafik menambahkan perpindahan kantor bupati ini juga sangat menguntungkan bagi efesiensi anggaran.  Pasalnya yang dulunya hampir seluruh SKPD masih menyewa gedung kantor tapi saat ini semuanya sudah terpusat atau satu atap pada Kantor Bupati baru.

“Adanya Kantor Bupati baru secara keseluruhannya mampu mengoptimalkan dan mempermudah aktifitas masyarakat serta dapat meningkatkan pelayanan ASN dalam rangka melayani masyarakat Pulau Morotai yang kita cintai bersama,” tutupnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut