Satu Warga Morotai Tewas Tertimbun Tanah Longsor

  • Bagikan
Jenazah korban tanah longsor (Foto: Istimewa)

DARUBA – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara (Malut) sejak pukul 15:00 WIT hingga 23:00 WIT Kamis (20/6), mengakibatkan banjir dan tanah longsor. Seorang warga  Desa Yao Kecamatan Morotai Utara, tewas tertimbun tanah longsor.

Berdasarkan keterangan Camat Morotai Utara, Akri Y Wijaya korban bernama Oktavina Bata (40) awalnya bersama suami pergi ke kebun untuk mengambil singkong dan pisang. Suami korban sedang mengambil singkon, sedangkan korban mengambil pisang yang terletak tepat dibawah lereng gunung.

Namun saat suami korban sedang mencabut ubi, tiba-tiba mendengar suara longsor, seketika langsung bergegas ke tempat korban mengambil pisang, tetapi korban tidak ditemukan.

Sekira pukul 17:30 WIT suami korban balik ke kampung dan meminta pertolongan warga dan pemerintah desa untuk melakukan pencarian. Sekira pukul 20:00 WIT korban ditemukan sudah tidak bernyawa akibat tertimbun tanah longsor.

Banjir merendami rumah warga Desa Yao (Foto: Istimewa)

Selain tanah longsor, hujan deras juga menyebabkan sekira 100 rumah warga Desa Yao terendam banjir, luapan dari sungai Yao. Ketinggian air berkisar lutut orang dewasa hingga 1 meter.

Asisten I Setda Pulau Morotai, Muchlis Baay langsung turun ke lokasi memberikan santunan dan bantuan kepada korban banjir dan keluarga yang berduka. Bantuan Pemda Pulau Morotai yang diberikan berupa beras, mie instan dan telur. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut