Jadi Tuan Rumah Porprov Malut 2019, Pemkab Halsel Terus Bangun Infrastruktur Olahraga

  • Bagikan
Bupati Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba (Foto: Bud/KabarMalut)

LABUHA –  Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) dipercayakan sebagai tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Maluku Utara (Malut) tahun 2019. Untuk kelancaran dan kesuksesan Porprov, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halsel kini terus membangun infrastruktur olahraga yang hendak dipakai untuk berlomba.

“Yang pasti baru dibicarakan dengan pihak KONI dan dan kami siap,” kata Bupati Halsel, Bahrain Kasuba ketika dikonfirmasi di kantor Bupati Halsel, Kamis (27/6/2019).

Pemkab Halsel dalam waktu dekat ini juga mempersiapkan semua fasilitas dan akomodasi terkait dengan pelaksana Porprov yang diikuti sembilan kabupaten/kota dengan jumlah peserta kurang lebih 3.000 orang.

“Saat ini masih tahap pekerjaan termasuk gelanggang olahraga (GOR) akan kita selesaikan. Yang pasti kami sangat siap menyambut Porprov tahun 2019,” ujar Bahrain.

Sebagai tuan rumah, Bahrain berjanji akan memberikan yang terbaik kepada seluruh peserta Porprov Malut yang mengikut event tahunan Pemerintah Provinsi ini.

Sedangkan dari sisi fasilitas lainnya, Pemkab telah menyimpkan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) kurang lebih 41 kamar, taman budaya kebun karet dan hotel yang ada di Kota Labuha untuk menampung para peserta.

“Semua kita siapkan untuk peserta Porprov.” ungkap Bahrain.

Disentil kesipaan GOR Gelora Bahrain Kasuba (GBK) dalam agenda ini, Bahrain menyebutkan GOR diperisiapkan untuk semifinal dan final.

“Semifinal dan final dari Porprov ini akan di GBK,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut