Peringati Bulan Bakti Karantina, BKIPM Ternate Gelar Donor Darah

  • Bagikan
Kegiatan donor darah yang digelar BKIPM Ternate dalam rangka Bulan Bakti Karantina (Foto: Yunita/KabarMalut)

TERNATE – Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Kota Ternate memperingati Bulan Bakti Karantina dan Mutu Hasil Perikanan 2019 dengan melakukan donor darah bersama PMI Kota Ternate. Kegiatan donor darah merupakan rangkaian Bulan Bakti BKIPM yang digelar selama 1 bulan sejak tanggal 1 hingga 31 Juli 2019 mendatang yang berlangsung kantor BKIPM Ternate, Selasa (9/7/2019).

Kepala BKIPM Ternate, Abdul Kadir  mengatakan donor darah yang dilaksanakan merupakan Bulan Bakti Karantina yang dilakukan selama 1 bulan. Pelaksanaan kegiatan kemanusian ini, BKIPM menargetkan bisa mencapai 40 kantong darah untuk PMI Ternate.

“Kami targetkan 40 kantong darah dalam pelaksanaan donor darah saat ini, dan alhamdulillah pada kegiatan kali ini banyak penyumbang darah yang berpartisipasi baik dari TNI/Polri dan instansi terkait,” kata Abdul Kadir kepada KabarMalut.

Dalam pemberdayaan sumber daya ikan secara lestari dan bertanggung jawab, BKIPM Ternate terus mendorong kesadaran masyarakat untuk semaksimal mungkin mengeksplorasi sumber daya kelautan dan perikanan di Maluku Utara dengan membesarkan kesejahteraan nelayan.

“Hal ini tentunya tidak boleh melakukan cara-cara penangkapan ikan yang sudah dilarang dan bisa memproduksi ikan dengan cara ramah lingkungan,” tutur Abdul.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat agar tidak menangkap ikan dengan jenis tertentu yang sudah diatur tata niaganya, baik cara penangkapan maupun size ikan tersebut, sehingga spesies ikan yang sudah dilarang penangkapannya tidak dilakukan oleh nelayan seperti Lobster yang berpotensi nilai jual ekspor yang memiliki harga tinggi.

“Saya berharap masyarakat bisa mentaati aturan pada penangkapan ikan sehingga ikan yang memiliki spesies dilindungi tidak dioerjualbelikan,”tutupnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut