Rawan Narkoba, BNNP Bakal Operasi Bersinar di Kelurahan Salahudin

  • Whatsapp
Kepala Kelurahan Salahudin Muhammad Sarbin dan Ketua LPM Suaib (kanan) menemui Kepala BNNP Maluku Utara Brigjen Pol Edi Swasono untuk melakukan Operasi Bersinar di Salahudin (Foto: Istimewa)

TERNATE – Beberapa Kelurahan di Kota Ternate membangun kerjasama dengan Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Maluku Utara, demi mencegah serta memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Salah satu adalah Kelurahan Salahudin, Kecamatan Ternate Tengah.

Kepala BNNP Maluku Utara, Brigjen Pol Edi Swasono mengatakan operasi Bersih Narkoba (Bersinar) akan digelar dengan sasaran Kelurahan Salahudin karena diduga menjadi salah satu wilayah rawan narkoba.

Muat Lebih

“Operasi Bersinar ini BNNP akan membentuk Satgas sampai ke tingkat  RW dan RT,”  kata Edi kepada wartawan, Kamis (11/7 /2019).

Menurut Edi, langkah yang diambil Kepala Kelurahan Salahudin, Muhammad Sarbin dan Ketua LPM Suaib dengan menggendeng BNNP merupakan sebuah kerjasama yang baik. Langkah affirmative action untuk memastikan para penyalahguna narkoba direhabilitasi.

“Sebab para penyalahguna narkoba adalah korban yang harus ditolong direhabilitasi, daripada ditangkap dan terjerat dengan hukum,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Edi, para pecandu narkoba yang telah terdata dan menjalani layanan rehabilitasi, bakal diberi kartu khusus sehingga tidak terjaring operasi serupa seperti dari Polda dan TNI.

“Kelurahan Bersih Narkoba seperti  Salahudin, harusnya menjadi contoh bagi kelurahan atau desa lain yang ada di Maluku Utara,” pungkasnya. (Ajo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *