Cegah Pencabulan dan KDRT, DPPKBP3A Taliabu Canangkan Sosialisasi di Seluruh Kecamatan

  • Bagikan
Kantor Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Pulau Taliabu (Foto: Hamsan/KabarMalut)

BOBONG – Dalam rangka mencegah tingkat pemerkosaan, pencabulan anak dibawa umur dan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Pulau Taliabu, mencanangkan dalam waktu dekat akan menggandeng instansi terkait untuk sosialisai di setiap kecamatan.

Plt Kepala DPPKBP3A Pulau Taliabu, Puasa Haler mengatakan sosialisasi yang akan melibatkan berbagai instansi tersebut dilakukan untuk mencegah tingkat pemerkosan, pencabulan anak dibawah umur dan masalah KDRT.

“Kami akan menggandeng Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan pihak Kepolisian untuk memberikan pemahaman kepada saudara-saudara kita yang saat ini ada di kampung,” kata Puasa kepada KabarMalut, Jumat (19/7/2019).

Bahkan kata dia, pihaknya juga berkomitmen untuk sharing dengan pihak KB dan Pemberdayaan Perempuan untuk sama-sama memberikan sosialisasi yang  maksimal. Jika tahapan sosialisasi terlaksana, maka diyakini akan berpengaruh pada pola pikir masyarakat yang berimbas terhadap kurangnya kenakalan remaja di tingkat anak-anak.

“Kami juga menghimbau pada setiap kepala desa dan para camat agar setidaknya memberikan pemahan kepada warganya, dan setiap orang tua patut untuk membimbing anaknya sehingga akan terhindar dari hal yang kita tidak inginkan,” jelasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut