Asik Nikmati Narkoba dari Lapas Ternate, AH Diringkus Polisi

  • Whatsapp
Kapolsek Ternate Utara, IPTU Ambo Wellang ketika memperlihatkan dua tersangka narkoba yang diamankan pihaknya (Foto: Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Seorang warga Kelurahan Stadion, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, berinisial AH, diamankan Polisi ketika sedang asik menikmati narkoba jenis Sabu yang baru usai dibeli pada salah satu narapidana (Napi) di Lapas Kelas IIA Ternate. AH diamankan aparat Polsek Ternate Utara ketika nyabu di Kelurahan Jati, Kamis (15/7) lalu.

“Kita amankan AH ini saat dia sedang asik menggunakan Sabu di rumah Y yang berada di Kelurahan Jati,” kata Kapolsek Ternate Utara, IPTU Ambo Wellang kepada wartawan, Sabtu (3/8/2019).

Muat Lebih

Ambo menuturkan, tersangka AH bersama barang bukti  narkotika golongan satu jenis Sabu seberat 0,35 gram di tanganya. Dari hasil pengembangan, tersangka mengaku sabu tersebut dibeli dari salah satu narapidana (Napi) yang saat ini mendekan pada Lapas Kelas IIA Ternate di Jambula.

“Dia mengaku bahwa dipesan Sabu itu di Lapas dengan cara membuang Sabu dari dalam Lapas ke luar,” tuturnya.

Kapolsek mengaku, saat ini pihaknya sudah mengantongi identitas Napi yang saat ini berada di dalam Lapas tersebut bahkan telah memeriksanya sebagai saksi.

“Napi di Lapas berinisial IS dan dia sudah kita mintai keterangan,” jelasnya.

Tersangka AH mengaku sudah dua kali menggunakan Sabu, namun Sabu pertama yang dibeli belum diketahui asalnya. Sementara saat memakai Sabu kedua yang diamankan asalnya dari salah satu Napi di Lapas Kelas II Ternate.

Sebelumnya Rabu (3/7),  anggota Polsek Ternate Utara juga mengamankan seorang tukang ojek yang menjadi pengedar narkoba jenis Ganja berinisial EE di Kelurahan Jati ketika sedang bertransaksi.

“EE ini sebelumnya kita buntuti dari Kuloncucu dan berhasil kita ringkus saat melakukan transaksi di Kelurahan Jati,” tuturnya.

Dari tangan EE, berhasil diamankan sejumlah barang bukti berupa handphone dan narkotika jenis Ganja sebanyak 10 ampla paket sedang.

Atas perbuatan tersebut, kedua tersangka ini dijerat dengan pasal berbeda diantaranya AH dengan Pasal 127 ayat 1 dan ayat 3 UU nonor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Sementara tersangka EE dikenakan Pasal 111 ayat 1, Pasal 127 ayat 1 huruf a UU nonor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (Ajo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *