Kabaharkam Mabes Polri Akui Peralatan Polda Malut Perlu Ditambah

  • Whatsapp
Kabaharkam Mabes Polri, Komjen (Pol) Condro Kirono didampinggi Kakorpolairud Kabaharkam Polri, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Dirbinpotmas Brigjen Pol Ricky Wakano, Brigjen Pol Anang Syarif dan Kapolda Malut Brigjen Pol Suroto saat memantau peralatan personel Polda Malut (Foto: Istimewa)

TERNATE – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Mabes Polri, Komjen (Pol) Condro Kirono mengaku peralatan yang dimiliki jajaran Polda Maluku Utara (Malut), masih sangat minim dan perlu mendapat penambahan dari Mabes.

“Di Polda Malut ini masih kekurangan peralatan-peralatan, sehingga perlu ditambah. Sarana trasportasi di perairan karena jelas di Malut ini kan daerah kepulauan, maka akan dilihat dulu kapal apa yang pas di Malut ini,” ungkap Condro di dampinggi Kakorpolairud Kabaharkam Polri, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Dirbinpotmas Brigjen Pol Ricky Wakano dan Brigjen Pol Anang Syarif kepada wartawan usai memantau peralatan personel Polda Malut, Senin (5/8/2019).

Muat Lebih

Condro mengatakan kunjungan Bharkam Polri ini, untuk melihat berbagai peralatan mulai dari Bhabinkamtibmas, Sabhara, pengamanan objek vital, Polairud serta mendengar masukan-masukan dari Polda tentang kewilayahan yang ada di Malut. Maka Baharkam Polri akan membantu sebuah kapal untuk provinsi kepulauan ini.

“Kapal dengan kecepatan 40-45 knot, kemungkinan akan diberikan ke Polda Malut sebanyak satu unit,” kata Condro.

Selain itu, akan ditambahkan pula kapal patroli cepat dengan kapasitas 15 orang. Kapal itu, nantinya akan digunakan untuk patroli di perairan Malut oleh Dit Polairud serta beberapa perlengkapan anggota yang akan ditambahkan pula termasuk gas air mata.

“Sementara dari hasil penilaian yang ada di Polda Malut terkait dengan kesiapsiagaan satuan khususnya di jajaran Bharkam Polri atau polisi berseragam sangat baik,” ucapnya.

Setiap masukan yang sampaikan Polda Malut, akan ditindaklanjuti  ke Markas Besar Polri untuk dapat mengambil kebijakan evaluasi maupun memperbaiki kebijakan dari masukan ini.

“Saya berharap kepada jajaran Polda Malut untuk terus menjalin kerjasama dengan semua komponen, baik itu pemerintah daerah, dukungan ulama-ulama, tokoh-tokoh masyarakat di Malut, agar kondusifitas Malut semakin mantap, kondusifitas masyarakat juga bisa berjalan lancar,” pungkasnya. (Ajo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *