Kepala PT Taspen Cabang Ternate Lepas 23 Siswa SMN ke Kota Lampung

  • Whatsapp
Pose bersama Kepala Taspen Cabang Ternate Fuji Widya Rachmadi dan jajaran BUMN dengan 23 Siswa SMN ke Kota Lampung (Foto: Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Kepala PT Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) Persero Cabang Ternate, Fuji Widya Rachmadi resmi melepas sebanyak 23 siswa-siswi Maluku Utara dalam rangka mengikuti program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) tahun 2019 ke Kota Bandar Lampung. Acara pelepasan berlangsung di Hotel Grand Dafam Bella Ternate, Rabu (7/8/2019).

Fuji mengatakan kerja sama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tahun 2019 di wilayah Provinsi Maluku Utara, yang melaksanakan salah satu rangkaian kegiatan BUMN hadir untuk negeri yang sudah dilaksanakan sejak safari ramadhan tepatnya pada bulan puasa lalu.

Muat Lebih

Bahkan dari rangkaiaanya berlangsung hingga pada hari ini tentang Siswa Mengenal Nusantara dan pada hari pun dilakukan proses pelepasan Siswa Mengenal Nuantara dimana dari PT Taspen Ternate melakukan pertukaran siswa dengan PT Kenal Nusantara yang melakukan pertukaran siswa dari Maluku Utara ke Kota Bandar Lampung.

“Untuk perjalanan siswa yang ada di sana (Bandar Lampung) kurang lebih 11 hari, mulai dari 12 Agustus hingga 22 Agustus tahun 2019 dengan jumlah 23 siswa yang terbagi dalam katagori 20 siswa SMA dan 3 siswa Disabilitas yang didampinggi oleh dua guru pendamping yang memeliki predikat terbaik,” kata Fuji Widya.

Kepala PT Taspen Cabang Ternate, Fuji Widya Rachmadi saat menyampaikan sambutan pada acara Pelepasan 23 Siswa SMN (Foto: Yasim/KabarMalut)

Fuji menambahkan, kegiatan yang sudah memasuki tahun ke empat in, PT Taspen dipercaya oleh BUMN untuk melaksanakan di Maluku Utara. Kegiatan ini juga telah dilaksanakan di 34 Provinsi  yang ada di Indonesia dari BUMN sendiri yang melaksakan termasuk di Maluku Utara.

“Kegiatan yang melibatkan siswa untuk mengikuti dengan tujuan agar siswa bisa mengenal potensi dari siswa itu sendiri dan bisa mengenal nusantara secara keseluruhan, mulai dari budaya bukan hanya di Maluku Utara, tetapi juga di luar untuk bisa dikembangkan dan bisa dapat untuk mensosialiasikan,” tuturnya.

Lebih lanjut kata Fuji, siswa akan mempelajari tentang wawasan nusantara tentang pendidikan, bela Negara, mengenal digitalisasi dan mengenal wirausaha sejak berada di Kota Lampung.

“Untuk hasil pada saat siswa mengikuti kegiatan SMN ini akan ada penilaian terhadap komprehensif dari Kementerian BUMN, yang nantinya akan menila siswa mana yang mempunyai pridikat terbaik akan diberikan penghargaan,” pungkasnya. (PN/Ajo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *