GMNI Cabang Halut Imbau Masyarakat Tetap Merawat Persatuan dan Kesatuan Bangsa

  • Bagikan
Aksi GMNI Merawat Persatuan dan Kesatuan Bangsa di perempatan Pelabuhan Tobelo (Foto: Ronald/KabarMalut)

TOBELO – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Cabang Halmahera Utara (Halut), menggelar aksi Merawat Persatuan dan Kesatuan Bangsa, yang berlangsung di dua titik yakni, jalan Pelabuhan Tobelo dan depan Pasar Moderen, Rabu (21/8/2019).

Dalam aksi ini, sejumlah kader GMNI meminta agar masyarakat tetap merawat persatuan dan kesatuan bangsa serta tidak terprovokasi dengan persoalan yang sedang terjadi di bangsa ini.

“Marilah memegang erat tali persaudaraan kita, saling menerima perbedaan atas suku, ras dan agama,” kata salah satu Kader GMNI, Jekson Brahama.

Sementara itu, Ketua DPC GMNI Halut, Jenfanher Lahi mengatakan sesuai dengan kajian GMNI yaitu persoalan yang saat ini terjadi sangatlah berdampak pada Bangsa dan Negara kita, jika ini tidak terselesaikan dengan cepat maka ini akan merembet atau menghantarkan kita pada suatu perpecahan.

Oleh sebab itu, GMNI yang memiliki asas Pancasila dan paham Nasionalisme hadir dan turun ke jalan untuk mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa yang kita cintai.

“Persoalan yang nampak di bangsa ini merupakan persoalan yang coba dimainkan untuk memecahkan bangsa ini, semua itu karena kurangnya penanaman nilai-nilai jiwa, nasionalisme yang terkandung pada Pancasila dan UUD 1945, serta Bhinneka Tunggal Ika,” tuturnya.

Perlu diketahui, aksi GMNI Cabang Halut terkait dengan persoalan yang terjadi di Papua dan beberapa kota di Indonesia belakangan ini. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut