Tingkatkan Kamtibmas, Polsek Pelabuhan Ahmad Yani Ternate Genjot Program Popeda

  • Bagikan
Kapolsek Pelabuhan Ahmad Yani Ternate, IPDA Wahyudi Susanto Diba (Foto: Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Guna meningkatkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, Polsek Pelabuhan Ahmad Yani Ternate kini fokus melakukan program Polisi Patroli dan Berdakwa (Popeda).

Kapolsek Pelabuhan Ahmad Yani Ternate, IPDA Wahyudi Susanto Diba mengaku program Popeda yang diinisiasi Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda akan menjadi perhatian serius dan cenderung dilakukan di kawasan area Pelabuhan Ahmad Yani dan di Pantai Falajawa.

“Saya sebagai Kapolsek Pelabuhan Ahmad Yani akan serius menjakankan program yang ada,” kata Wahyudi kepada wartawan, Rabu (28/8/2019).

Anggota Polsek Pelabuhan Ahmad Yani Ternate melaksanakan patroli pada pukul 18:15 WIT langsung turun ke lokasi untuk mengajak kepada masyarakat yang ada di area pelabuhan Ahmad Yani dan Pantai Falajawa, sambari menyampaikan untuk kembali ke rumah, bagi yang beragama muslim untuk melakukan shalat magrib.

“Dilanjutkan juga pada pukul 00:15 WIT, anggota akan turun ke lokasi untuk sampaikan hal serupa di area yang ada bahkan mengajak kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban bersama selama jam yang sudah larut malam,” tuturnya.

Wahyudi mengatakan, selain dari program Popeda, pihaknya juga akan lakukan operasi lain yang diproritaskan yakni pencegahan peredaran Miras.

“Saya perintahkan anggota untuk terus melakukan pengintaian di kawasan-kawasan yang dianggap masuknya Miras,” jelasnya.

Pemberantasan peredaran Miras juga akan lebih tingkatkan lagi, serta pemeriksaan terhadap kapal-kapal yang akan masuk di pelabuhan Ahmad Yani. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut