Polda Malut Perdalam Dugaan Pemalsuan Dokumen Ketua KPU Halsel

  • Whatsapp
Kabid Humas Polda Maluku Utara, AKBP Hendry Badar (Foto: Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit-Reskrimum) Polda Maluku Utara (Malut), masih memperdalam dugaan kasus pemalsuan dokumen yang dilakukan Ketua KPU Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Darmin Hi Hasim saat mengajukan gugatan cerai terhadap istri pertamanya yakni Vivian Anggraeni di Pengadilan Agama Labuha.

Kabid Humas Polda Malut AKBP Hendry Badar mengatakan dugaan pemalsuan dokumen yang dilaporkan mantan istri Ketua KPU Halsel bernama Vivian Anggreani ini, pinyidik masih membutuhkan bukti tambahan setelah memeriksa sejumlah saksi.

Muat Lebih

“Perkara tersebut dari lidik ke sidik sehingga tim penyidik perlu pendalaman lagi keterangan saksi sampai dengan peningkatan statusnya lidik ke sidik,” ungkap Hendry saat dikonfirmasi KabarMalut, Rabu (11/9/2019).

Hendry menambahkan, hasil dari gelar perkara oleh penyidik Dit-Reskrimum diputuskan perlu dilakukan bukti tambahan untuk meningkatkan dari status kasus penyelidikan ke penyidikan. Dengan demikian, penyidik akan kembali memeriksa sejumlah saksi tambahan untuk memenuhi bukti dimaksud.

“Jadi hasil dari gelar perkara tersebut, masih diperlukan lidik lagi,” pungkasnya. (Ajo)

Pos terkait