Capaian PAD Pulau Morotai Mulai Alami Peningkatan

  • Bagikan
Kabid Pendapatan BPPKAD Pulau Morotai, Nana Surnana Kharie (Foto: Fizri/KabarMalut)

DARUBA – Pendapat Asli Daerah (PAD) Kabupaten Pulau Morotai, mulai menunjukan ada peningkatan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Kabid Pendapatan BPPKAD Pulau Morotai, Nana Surnana Kharie mengatakan di tahun sebelumnya (2018) capaian PAD hanya Rp 20,5 miliar dari target Rp 43 miliar. Namun tahun 2019 ini dari target yang di berikan Rp 59 miliar, kini sudah mencapai diangka Rp 21 miliar.

“Masuk semester II tahun 2019 ini kami sudah sudah capai di angka Rp 21 miliar lebih dari target yang diberikan Rp 59 miliar,” ungkap Nana  saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu (25/9/2019).

Meski tahun ini dinilai tidak mencapai target tetapi tidak ada masalah, karena setiap tahun berjalan itu ada peningkatan prestasi, dan tahun ini kalau dilihat dari sisi waktu tinggal empat bulan terakhir ini.

“PAD kami 2019 ini prestasinya meningkat lebih tinggi, dan dipastikan akan mencapai di angka Rp 30 miliar,” tutur Nana.

Lanjut Nana, kalau dilihat dengan sisa waktu ini maka bisa dipastikan mencapai angka tersebut. Jika dihitung dengan bulan September punya, maka PAD sudah masuk di angka Rp 22 miliar lebih.

“PAD dari beberapa dinas itu sudah masuk di kami senilai Rp 1 miliar lebih, namun kami belum lakukan perekapan karena ada sejumlah instansi yang mengelola PAD itu mereka punya belum masuk, sehingga kami masih menunggu,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut