HUT TNI ke-74 dan Hari Jadi Ternate ke-769, Korem 152 Babullah Gelar Tournament Triathlon

  • Whatsapp
Pose bersama Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto dengan para juara lomba Tournament Triathlon (Foto: Istimewa)

TERNATE -Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-74 dan Hari Jadi Kota Ternate ke-769, Korem 152 Babullah menggelar open Tournament Triathlon 2019, kegiatan berlangsung di Landmark, lingkungan Muhajirin Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara (Malut), Sabtu (28/9/2019).

Turut hadiri dalam kegiatan tersebut, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufik, Kabinda Malut Brigjen TNI Gatot Eko Puruhito, Sekjen FTI Brigjen TNI Erwin Septiansah, Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, Kolonel Piek Budyakto, Kapolda Malut Brigjen Pol Suroto, Wakapolda Malut Kombes Pol Lukas Akbar Abriari, Perwakilan Kemenpora Isa Anshari, Walikota Ternate Burhan Abdurahman, Ketua KONI Malut  Djafar Umar, Ketua DPRD Kota Ternate  Muhajir Bailusy dan Dandim jajaran Korem 152/Babullah.

Muat Lebih

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufik mengajak peserta yang hadir untuk panjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT yang senantiasa memberikan rahmat, taufik dan hidayah-nya, sehingga kita bisa berada di tempat ini tempat yang sangat kita banggakan Kota Wisata Kota Ternate.

“Saya atas nama pribadi dan selaku Pangdam XVI/Pattimura bagian dari tuan rumah ucapkan terima kasih kepada para peserta lomba yang telah datang, jauh dari 16 daerah yang paling barat dari Medan yang paling timur sendiri tentu selain Maluku dan Maluku Utara, serta daerah lainnya,” kata Pangdam dalam sambutanya.

Ia menambahkan, hari ini ada dua event nasional yang dilaksanakan di Maluku dan Malut, yang mana Malut dengan lomba triathlon tingkat nasional dan saat ini di Ambon Maluku dilaksanakan Ambon Manise yang diikuti juga para pesepeda sekitar 560 orang.

“Kemarin di Ambon telah terjadi gempa dan Alhamdulillah tidak memberikan dampak yang sangat signifikan, sehingga membatalkan acara tersebut dan hari ini mereka lomba selama dua hari kemudian. Saya juga bangga bahwa Provinsi Maluku Utara khususnya, saya berharap dalam berlomba dapat menjaga faktor keamanan dan junjung sportivitas dalam bertanding,” harapnya.

Sementara itu, Walikota Ternate Burhan Abdul Abdurrahman menyampaikan apresiasi dan penghargaan serta terima kasih kepada Danrem 152/Babullah dan seluruh jajarannya, yang telah bekerjasama dengan Pemerintah Kota Ternate. Kegiatan ini yang dilaksanakan dalam rangka hari jadi TNI ke-74 dan hari jadi Kota Ternate ke-769, awal di masa akan datang dan pada saat ini akan menjadi event internasional kepada seluruh atlet.

“Saya menyampaikan selamat datang di Kota Ternate, mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini membangun silaturahmi serta meningkatkan semangat olahraga kita dan juga menyebar luaskan potensi pariwisata yang ada di Kota Ternate,” tandasnya. (Ajo)

Pos terkait