Polres Halbar Lengkapi Berkas Kasus Atus Sandiang

  • Whatsapp
Kantor Polres Halmahera Barat (Foto: Dok KabarMalut)

JAILOLO – Penyidik Polres Halmahera Barat (Halbar), melengkapi berkas petunjuk Jaksa Peneliti Kejaksaan  Negeri (Halbar) Halbar terkait kasus pencemaran nama baik dengan tersangka Atus Sandiang, yang tak lain merupakan oknum anggota DPRD Halbar.

Kanit Tipiter Satuan Reskrim Polres Halbar,  Brikpa Suleman Amir mengaku penyidik telah melengkapi kekurangan bukti dari petunjuk Jaksa. Bahkan berkas tersangka Atus Selasa (15/10) lalu sudah dilimpahkan kembali ke Kejari.

Muat Lebih

“Memang ada beberapa item yang harus ditambahkan dan sudah kami perbaiki dan lengkapi,” kata Suleman kepada wartawan, Jumat (18/10/2019).

Terpisah, Kasi Pidum Kejari Halbar, Muhamad Ashari Waysale mengaku setelah menerima berkas dari penyidik, Jaksa peneliti akan kembali mempelajari kembali berkas perbaikan dari penyidik tersebut.

“Laporan memang sudah dikembalikan ke kami (Kejaksaan). Sementara ini masih dalam telaah berkas tersebut, apakah sudah sesuai petunjuk kami atau belum,” ungkap Ashari.

Jika berkas perbaikan dimaksud telah sesuai petunjuk, maka Kejari Halbar bakal menyampaikan surat pemberitahuan hasil penyidikan telah lengkap (P-21).

“Selanjutnya dari penyidik akan melakukan tahap II yakni penyerahan tersangka dan barang bukti,” pungkasnya. (Ajo)

Pos terkait