Besok Polisi Kembali Gelar Operasi Zebra Kieraha

  • Whatsapp
Kasat Lantas Polres Ternate, AKP Andreas Adi Febrianto (Foto: Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Kepolisian Resor (Polres) Ternate menjadwalkan mulai Rabu (23/10) besok, akan kembali menggelar Operasi Zebra Kieraha 2019. Para pengemudi kendaraan bermotor yang tidak dilengkapi surat-surat kendaraan dan pelanggaran lainnya, akan ditindak oleh petugas dari Satuan Lalu Lintas (Sat-Lantas).

Kasat Lantas Polres Ternate, AKP Andreas Adi Febrianto mengatakan Operasi Zebra bakal berlangsung selama 14 hari dimulai Rabu (23 /10) sampai Selasa (5/11) mendatang. Sasaran yang utama operasi terhadap pelanggaran khusus berkaitan dengan legitimatis Surat Izin Mengemudi (SIM) dan perlengkapan kendaraan bermotor.

Muat Lebih

“Selain itu ada juga pelanggaran yang lain bisa berpotensi mengakibatkan kecelakaan, seperti pelanggaran kasat mata,” kata Andreas kepada wartawan, Selasa (22/10/2019).

Operasi zebra ini banyak stasioner, karena sasaran Polisi adalah surat-surat kendaraan bermotor, Sat-Lantas Polres Ternate juga bakal berkoordinasi dengan Dit-Lantas Polda Maluku Utara untuk masalah wilayah operasi.

“Misalkan Polres Ternate melaksanakan operasi di wilayah utara, maka Polda dibagian Selatan, operasi zebra  dilaksanakan 1 x 24 jam, 80 persen Polisi bakal mengambil penegak hukum,” terangnya.

Polres Ternate sendiri bakal menerjunkan sebanyak 24 personel dalam operasi ini. Masyarakat diimbau untuk tetap memsiapkan perlengkapan kendaraan berupa STNK maupun SIM agar dalam berkendaraan tetap aman. (Ajo)

Pos terkait