Formasi CPNS Halbar Didominasi Tenaga Guru

  • Whatsapp
Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah Halmahera Barat, Jubair T Latif (Foto: Surahman/KabarMalut)

JAILOLO – Formasi perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Pemerintah Kbaupaten Halmahera Barat (Halbar) tahun 2019, didominasi oleh tenaga guru. Dari kuota CPNS sebanyak 118 orang untuk Halbar, Pemda lebih memprioritaskan penerimaan guru yakni mencapai 67 orang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah Halbar, Jubair T Latif mengaku formasi CPNS yang disediakan olah Pemerintah Pusat untuk Halbar yakni tenaga pendidikan 67 orang, tenaga kesehatan 30 orang dan tenaga teknis  lainnya 21 orang. Total CPNS yang bakal direkrut yakni 118 orang.

Muat Lebih

“Dari jumlah kuota tersebut (118) belum juga tergabung dengan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) karena kuota 118 tersebut hanya diberikan kepada CPNS untuk tahun 2019,” ungkap Jubair saat dikonfirmasi di ruang kerjannya, Senin(21/10/2019).

Untu waktu pelaksanaan tes CPNS, hingga kini belum diketahui karena Pemda Halbar belum mendapat surat resmi dari pemerintah pusat. Kemunkinan tes dilaksanakan setelah pelatihan tenaga admin SSCN selesai dilakukan.

“Untuk ikut pelatihan tenaga admin SSCN sehingga hal-hal teknis yang berkaitan dengan pendaftaran di hendel langsung oleh tenaga  yang sudah ikut pelatihan yang ada di BKD,” terangnya. (Ajo)

Pos terkait