Camat Morotai Utara Sosialisasi Program Bupati

  • Bagikan
Camat Morotai Utara Marwan Sidasi mensosialisasi Program Bupati kepada masyarakat (Foto: Fizri/KabarMalut)

DARUBA – Pemerintahan Kecamatan Morotai Utara, Kabupaten Pulau Morotai beserta para Kepala Desa (Kades),  menindak lanjuti program Bupati Benny Laos yakni melakukan sosialisasi sekaligus kerja bakti di semua desa dalam rangka Morotai Bersih, Morotai Terang, Morotai Hijau.

Program Bupati itu dibuktikan dengan melakukan sosialisasi dan gotong royong massal yang dilaksanakan di desa lingkup Kecamatan Morotai Utara, Jumat (1/11). Tampak bahu jalan yang ditumbuhi rumput dan parit tersumbat menjadi sasaran kebersihan pada pelaksanan gotong royong.

Camat Morotai Utara, Marwan Sidasi mengatakan sosialisai dan gotong royong dimaksud merupakan agenda rutin pihaknya dalam upaya menindak lanjuti program bupati, yakni Morotai Bersih, Morotai Terang dan Morotai Hijau.

“Kegiatan itu juga salah satu dari misi dan visi Kecamatan Morotai Utara yaitu, menciptakan lingkungan kecamatan dan desa yang bersih masyarakat sangat merespon karena dengan program itu Morotai semakin indah,” ujar Marwanto.

Menurutnya, kegiatan ini dilakukan secara berpindah-pindah dari satu desa ke desa lainnya. Dengan tujuan, setiap desa di Kecamatan Morotai Utara bisa bersih.

“Tujuannya sosialisasi dan bersih-bersih ini adalah karena Morotai masuk dalam 10 destinasi pariwisata, sehingga menjawab ketika wisatawan masuk ke Morotai minimal wisatawan atau masyarakat bisa merasa senang, sejuk  dan terkesan lingkungannya bersih,” cetusnya.

Harapan agar program ini terus disosialisasikan sehingga masyarakat bisa lebih giat lagi menjaga lingkungan masing-masing. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut