Kejati Malut Tahan Dua Leader Karapoto

  • Whatsapp
Dua Leader Karapoto yakni Wasilah N Abdul Latif (jilab ping) dan M Januar (kemeja hitam) saat digiring ke Kejati Maluku Utara (Foto: Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara (Malut) menahan dua tersangka baru leader Karapoto atau investasi Mitra Dufa-Dufa yakni Wasilan N Abdul Latif dan M Januar. Penahanan dilakukan setelah Kejati menerima tahap dua atau penyerahan berkas dan tersangka dari penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit-Reskrimsus) Polda Malut.

Aspidum Kejati Malut, Hartawai mengatakan penahanan dua tersangka tersebut diterima dari Reskrimsus Polda Malut dan langsung dilimpahkan di Kejari Ternate untuk proses administrasi dan penuntutan nanti.

Muat Lebih

“Dua orang tersangka ini satu berkas dan hari ini mereka langsung ditahan selama 20 hari kedepan,” kata Hartawai kepada KabarMalut, Senin (4/11/20 9).

Kejari hanya melakukan pra penuntutan dan Kejari Ternate yang bakal menuntut para tersangka di Pengadilan nanti ketika dilakukan sidang.

“Saksinya juga banyak sekitar 10 orang lebih, setelah ini kedua tersangka langsung di bawah di Kejari Ternate untuk melakukan administrasi, soalnya di Kejati hanya pra penentutan setelah tahap dua langsung menjadi tahanan Kejari,” tandasnya.

Sekedar diketahui, penahanan dua tersangka baru leader Karapoto atau investasi Mitra Dufa-Dufa yakni Wasilan N. Abdul Latif dan M Januar dengan LP nomor 15/II/2019/Malut/SPKT tertanggal 25 Februari 2019 merupakan satu rentetan hasil pengungkapan kasus oleh penyidik dengan tersangka utama Anti yang sudah divonis dan Fitri Puspita Sari atau Fitri Puspita Hapsari dan Junior yang sementara kasusnya sedang disidangkan di Pengadilan. (*)

Pos terkait