Jelang Natal dan Tahun Baru, Polisi Amankan 1.091 Botol Miras Cap Tikus

  • Bagikan
Polisi berhasil amankan Miras jenis Cap Tikus yang diamankan Polda Maluku Utara (Foto: Yasim /KabarMalut)

TERNATE – Sebanyak 1.091 botol minuman keras (Miras) jenis Cap Tikus diamankan petugas Operasi Pekat Kieraha II 2019, Polda Maluku Utara (Malut) dari kapal KM Permata Bunda yang baru tiba dari Manado Provinsi Selawesi Utara (Sulut) ketika bersandara di Pelabuhan Ahmad Yani Ternate, Selasa (10/12/2019).

Razia miras ini dilakukan untuk mengantisipasi kerawanan dan tindak kejahatan jelang Natal dan Tahun Baru 2020. Ribuan botol miras yang diduga milik dua orang ABK kapal yakni berinisal DG dan EM, hendak dibawa ke Sanana Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) untuk diedarkan.

Tim Operasi Pekat, IPDA Sofyan Torik mengatakan Miras tersebut dikemasa dalam botel bekas air mineral aqua ukuran 600 mililiter sebanyak 1.073 botol dan ukuran 1.500 mililiter sebanyak 18 botol. Miras jenis Cap Tikus ini ditemukan pada palka kapal dan dikemas dalam 29 karung.

“Saat Kapal KM Permata Bunda bersandar di Pelabuhan A Yani Ternate, Tim Operasi Pekat Kieraha II langsung melakukan razia dan berhasil mengamankan 1.091 botol Miras jenis Cap Tikus yang dikemas dalam 29 krung dan diletakan dalam palka,” kata Sofyan kepada KabarMalut, Selasa (10/12/2019).

Miras Cap Tikus asal Manado saat dibawa ke Polda Maluku Utara (Yasim: Yasim/KabarMalut)

Sofyan menambahkan, kegiatan operasi tersebut sebagai bentuk memberikan rasa aman kepada masyarakat menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Sebab peredaran Miras ini sangat meresahkan masyarakat karena selalu menjadi pemicu dari segala permasalahan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Razia Miras ini untuk menekan angka kriminalitas menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020,” akunya.

Selanjutnya, barang bukti dan dua orang ABK kapal yang diduga sebagai pemilik barang haram tersebut dibawa ke  Polda Malut untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut