Disparpora dan KONI Halsel Kelola Anggaran Porprov Rp 4,5 Miliar

  • Bagikan
Kontingan Porprov dari Halmahera Selatan (Foto: Istimewa)

LABUHA – Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke III  Maluku Utara (Malut) tahun 2019 di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), menghabiskan anggaran APBD Halsel sebesar Rp 4,5 miliar. Anggaran tersebut dibagi pada dua kegiatan yakni pelaksanaan Porprov yang melekat di Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) sebesar Rp 3 miliar dan belanja kebutuhan cabang olahraga (Cabor) serta uang sewa wasit yang melekat di Komite Olahraga Nasional (KONI) sebesar Rp 1,5 miliar.

“Anggaran Rp 3 miliar ini dipakai untuk pelaksanaan Porprov, sementara dana hibah senilai Rp 1,5 miliar diberikan ke KONI,” kata Sekretaris Daerah Helmi Surya Botutihe, Senin (16/12/2019).

Sementara Sekertaris KONI Halsel, Adi Hi Adam mengaku pihaknya menerima dana hibah senilai Rp 1,5 miliar. Anggaran itu, diperuntukkan kebutuhan cabor dimulai dari kebutuhan kostum cabor, biaya makan dan sewa penginapan, honor pelatih dan uang saku bagi 235 atlet dan honor panitia di KONI.

“Sewa transportasi selama kegiatan, sewa tempat tinggal atlet dengan makan minum, itu melekat samua di Rp 1,5 itu,” ujar Adi.

Sementara Sekrtaris KONI Malut, Jasman Abubakar menyebutkan, KONI Malut memberikan anggaran senilai Rp 200 juta kepada Pemerintah Kabupaten Halsel sebagai bentuk partisipasi untuk melaksanakan Porprov. Jasman juga mengaku saat ini Pemerintah Provinsi Malut mengalami keterbatasan anggaran menghadapi pelaksanaan Porprov.

“Tapi karena atas dukungan Pemerintah Halsel pelaksana Porprov dapat dilaksanakan,” pungkas Jasman. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut