Ketua Bawaslu RI Harap Masyarakat Ikut Awasi Bawaslu

  • Bagikan
Ketua Bawaslu RI, Abhan saat diwawancarai wartawan (Foto: Dahbudin/KabarMalut)

LABUHA – Ketua Bawaslu RI, Abhan berharap masyarakat bersama Bawaslu ikut berpartisipasi mengawasi jalannya tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang berlangsung pada tahun 2020 mendatang.

“Artinya kami mengawasi penyelenggaraan Pilkada, masyarakat juga ikut terlibat pengawasan, misalnya dijajaran kami ada yang masuk angin segara disampaikan di atasanya,” kata Abhan saat diwawancarai wartawan, Kamis (19/12/2019).

Abhan juga berharap Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Halmahera Selatan (Halsel) dan di kabupaten/kota lain di Provinsi Maluku Utara (Malut) dapat berlangsung aman dan kondusif sehingga menghasilkan kepala daerah yang amanat.

“Kita semua berharap semuanya seperti itu (aman dan kepala daerah terpilih beramanat)” ujar Abhan,

Sementara itu, Ketua Bawaslu Halsel Kahar Yasim menyebutkan, saat ini Bawaslu Halsel sudah intens melakukan pengawasan. Pengawasan yang dilakukan Bawaslu saat ini kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan kepala desa serta perangkat desa.

Menurut Kahar, di Halsel saat ini keterlibatan politik praktis banyak dilakukan para ASN melalui media sosial.

“Kita sudah tangani tiga ASN yang diduga terlibat politik praktis melaui postingan-postingan di media sosial,” ujar Kahar. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut