Diberi Sertifikat Gratis, Warga Wai Ina Berterima Kasih ke Bupati 

  • Bagikan
Bupati Kepulauan Sula, Hendrata Thes saat menyerahkan sertifikat lahan secara gratis kepada masyarakat Desa Wai Ina (Foto: Ilham/KabarMalut)

SANANA – Masyarakat Desa Wai Ina berterima kasih kepada Bupati Kepulauan Sula (Kepsul), Hendrata Thes yang telah membantu mereka mensertifikatkan lahan perkebunan mereka.

Didampingi langsung Kapolres dan Kepala Pertanahan serta Kadis Pertanian, Bupati Hendrata Thes menyerahkan secara 163 sertifikat tanah kepada masyarakat petani di Desa Wai Ina, Senin (23/12/2019).

Dalam sambutan, Hendrata berharap pemberian sertifikat tanah ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Mewakili masyarakat penerima sertifikat, Sidaeng Fokatea menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas pemberian sertifikat tanah kebun mereka secara gratis oleh Bupati Hendrata.

“Kami sangat berterima kasih, karena pak bupati  sudah membantu kami dengan mensertifikatkan tanah kami, tanpa bayaran sedikitpun,” kata Sidaeng.

Pria paruh baya itu juga menambahkan, dengan adanya sertifikat pemberian bupati ini membuat dirinya sangat legah tanpa khawatir kelak nanti tanah akan disengketakan oleh pihak lain dan dengan sertifikat juga ia akan bisa melakukan jaminan di perbankan.

“Alhamdulillah legah,  karena tanah ini secara hukum menjadi milik kami dengan bukti  sertifikat.  jadi tidak khawatir lagi jika disengketakan, dan kami juga bisa ambil uang di bank untuk usaha lain,” tutup Sidaeng. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut