Kodim 1508/Tobelo Berikan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir Morotai

  • Bagikan
Danramil 1508-06/Bere Bere, Lettu Inf M. P Lesnussa didanpingin Camat Morotai Jaya Fachrudin Banyo mewakiki Dandim 1508/Tobelo memberikan bantuan kepada korban Banjir di Desa Sopi Majiko (Istimewa)

DARUBA – Guna meringankan beban para korban banjir di Kabupaten Pulau Morotai, Kodim 1508/Tobelo memberikan bantuan Sembako kepada para korban banjir di Desa Sopi Majiko Kecamatan Morotai Utara.

Bantuan sembako yang diberikan berupa beras 19 karung, supermi 19 dus dan telur 19 rak, diserahkan Danramil 1508-06/Bere Bere Lettu Inf M.P Lesnussa mewakili Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf Raymond Sitanggang kepada 19 kepala keluarga (KK) korban banjir.

Dandim 1508/Tobelo Letkol, Inf Raymond Sitanggang mengatakan kegiatan pemberian sembako kepada korban banjir yang dilakukan ini, merupakan wujud bentuk kepedulian kemanusiaan terhadap warga masyarakat yang membutuhkan bantuan akibat dampak bencana banjir yang terjadi.

“Kami selalu mengerahkan anggota dalam membantu masyarakat jika ada kesulitan. Sebab, diibaratnya, masyarakat merupakan ibu kandung dari prajurit TNI,” ungkap Raymond ketika dikonfirmasi, Rabu (8/1/2020).

Prajurit TNI bakal selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, baik untuk membantu para korban banjir maupun masyarakat lainnya.

“Kami akan selalu berada di tengah-tengah masyarakat dalam memberikan respons cepat membantu masyarakat yang kesulitan,” cetusnya.

Penyaluran bantuan Sembako milik Kodim 1508/Tobelo untuk para korban banjir di Pulau Morotai (Istimewa)

Salah satu Tokoh Masyarakat Desa Sopi Majiko, Yansen mengaku bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh Dandim 1508/Tobelo. Warga berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi para korban yang sangat membutuhkan.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Danramil 1508-06/Bere Bere yang telah bersusah payah datang ke desa kami mengantar langsung bantuan ini, kami sangat menghargai budi baik Kodim 1508/Tobelo,” kata Yensen.

Sementara itu, Camat Morotai Jaya Fachruddin Banyo menambahkan atas nama Pemerintah Kecamatan Morotai Jaya mengucapkan terima kasih banyak kepada Dandim 1508/Tobelo dan khususnya Danramil 1508-06/Bere Bere, yang telah berkenan hadir di tengah tengah warga Desa Sopi Majiko untuk memberikan bantuan.

“Harapan kami kedepan bahwa Pemerintah Kecamatan dan pihak TNI-AD selalu eksis dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, maupun dalam hal penanggulangan bencana,” harapnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut