Hendak Tingkatkan Kelas, Bandara Pitu Morotai Buka Rekrutmen Karyawan 

  • Whatsapp
Kapala Bandara Pitu Pulau Morotai, Syamsuddin Soleman (Fizri/KabarMalut)

DARUBA – Bandara Pitu Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara (Malut) rencanya diusulkan untuk peningkatan kelas dari kelas 3 ke kelas 2. Sejumlah persyaratan pun kini telah disiapkan, termasuk dibukanya rukretmen karyawan untuk penambahan karyawan yang dinilai masih minim.

Kapala Bandara Pitu Pulau Morotai, Syamsuddin Soleman mengatakan sejumlah kriteria untuk peningkatan kelas bandara Pitu telah lengkap. Hanya saja, jumlah petugas di Bandara Pitu masih dianggap kurang sehingga dibukan penerimaan karyawan untuk melengkapi syarat tersebut.

Muat Lebih

“Personil yang ada saat ini masih terbatas, yang ada sekarang pegawainya 14, sedangkan untuk honor 16 sehingga totalnya 30 orang.  Untuk bandar kelas 3 itu harus personilnya 70 orang, itu standarnya, cuman kondisi yang ada ini makanya kita berikan peluang rekrutmen karyawan yang ada di Morotai supaya bisa bekerja di sini,” ungkap Syamsuddin saat diwawancarai KabarMalut, Kamis (16/1/2020).

Rekrutmen karyawan baru ini lebih difokuskan ke tenaga teknis di lapangan, karena di Bandara Pitu sendiri masih terdapat beberapa bidang yang dibutuhkan seperti halnyabagian listrik, PK, AVSEC, bangunan dan landasan, dan Telnav.

“Cuman personilnya terbatas ya kita seseuaikan , dengan jumalah ada ini saya upayakan semaksimal sehingga semua terisi dan bekerja,” terangnya.

Sementara terkait fasilitas penunjang berupa runway, panjangnya sudah memenuhi syarat peningkatan kelas yakni sepanjang 2.400 x 25 meter. Selain itu, fasilitas pendukung lainnya juga dinyatakan memenuhi syarat termasuk memiliki mobil PK  3 unit dan rambu runway lainnya.

“Jika fasilitas penunjang dengan penerbagan semakain menambah maka kami tetap usulkan bahwa Morotai sudah seperti ini nanti mereka menilai. Saat ini kita memang arahnya untuk ke situ niakkan kelas,” pungkasnya. (*)

Pos terkait