Kajati Malut Lantik Dua Kajari Baru

  • Bagikan
Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Utara, Andi Herman saan melantik Kajari Halmahera Timur dan Kajari Pulau Taliabu (Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Maluku Utara (Malut), Andi Herman melantik dua Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) baru, yakni Andi Ashari sebagai Kajari Halmahera Timur (Haltim) dan Agustinus Herimulyanto sebagai Kajari Pulau Taliabu.

Kepala Kejati Malut, Andi Herman mengatakan setalah kedua Kajari ini dilantik, maka 10 kabupaten/kota di Malut telah terisi kantor Kejari. Hal ini merupakan bentuk kelengkapan pelayanan Kejaksaan terhadap seluruh masyarakat Malut.

“Dengan adanya Kajari baru ini, pelayanan kepada masyarakat khusunya pencari keadilan akan lebih mudah, karena sudah ada yang menangani,” kata Andi saat diwawancarai usai pelantikan, Kamis (23/1/2020).

Meski dua Kajari ini telah dilantik, untuk tugas-tugas dalam penagakan hukum belum bisa berjalan maksimal, karena harus dilengkapi perangkat mulai dari pejabat structural maupun staf yang bisa membantu tugas Kejaksaan.

“Untuk tugas hukum dikembalikan semua ke Kajari dan itu tanggungjawabnya, tetapi harus lakukan koordinasi dengan induk seprti Taliabu dengan Sanana dan Haltim dengan Tidore,” ujarnya.

Sementara terkait dengan fasilitas kantor dua Kejari, Andi mengaku saat ini adanya gedung milik Pemda setempat dipinjamankan agar bisa dihuni, sambil diusulkan untuk pembangunan gedung yang baru. Namun sejauh ini sudah membaik, karena ada hibah yang diberikan dari Pemda setempan ke kedua kejaksaan tersebut. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut