Polsek Pulau Ternate Berhasil Gagalkan Penyeludupan 1.000 Kantong Berisikan Miras

  • Bagikan
Kapolsek Pulau Ternate, IPTU Mardiyono bersama anggota dan warga saat mengamankan 20 karung berisikan Miras jenis Cap Tikus sebanyak 1.000 kantong plastik (Istimewa)

TERNATE – Personil Kepolisian Sektor (Polsek) Pulau Ternate, sekira 00:30 dini hari tadi berhasil menggalkan penyeludupan minuman keras (Miras) jenis Cap Tikus di sebanyak 1.000 kantong tepatnya di pantai Kelurahan Togafo, Kecamatan Ternate Barat, Kota Ternate, Maluku Utara (Malut).

Kapolsek Pulau Ternate, IPTU Mardiyono mengaku Miras yang dikemas dalam 20 karung itu terungkap ketiga anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kulaba Bripka Roni Ali bersama lima orang warga Togafo sedang mengumpul pasir di pesisir pantai Togafo. Namun bersamaan melihat sebuah perahu motor  sedang berlabu, merasa curiga Bripka Roni mengarahkan senter miliknya ke arah perahu tersebut dan perahu pergi meninggalkan tempatnya.

“Roni bersama lima rekan mencari tahu keberadaan perahu motor tersebut, terlihat kurang lebih 500 meter dari tempat pengumpulan pasir, perahu tersebut sedang berada di bibir pantai Togafo,” kata Maryono ketika dikonfirmasi KabarMalut, Rabu (29/1/2020).

Miras jenis Cap Tikus diamankan ke kantor Polsek Pulau Ternate (Istimewa)

Ketika didekati, diketahui terlihat ada aktivitas bongkar muat muatan dari perahu yang mencurigakan tadi. Namun mengetahui ada kehadiran warga, dua orang yang sedang bongkar muat itu langsung kabur menggunakan perahu motor dan meninggalkan muatan mereka yang telah diturunkan ke pantai.

“Ada dua orang yang sedang menurunkan karung dari atas perahu motor, mengetahui keberadaan Bripka Roni bersama warga Togafo langsung melarikan diri meninggalkan 20 karung yang berisi 1.000 kantong plastik Miras jenis Cap Tikus,” jelasnya.

Selanjutnya barang bukti Miras diamankan di kantor Polsek Pulau Ternate untuk proses lebih lanjut. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut