Pendukung Basri Makian Nyaris Baku Hantam dengan Al-Gazali Fataruba

  • Whatsapp
Adu mulut antara Pendukung Basir Makian dengan Al-Gazali Fataruba (Ilham/KabarMalut)

SANANA – Sejumlah pendukung Bakal  Calon Wakil Bupati Kepulauan Sula (Kepsul) periode  2020-2025 Basir Makian, Rabu (12/2/2020), nyaris baku hantam dengan Al-Gazali Fataruba yang diduga melaporkan Basir Makian ke Bawaslu Kepsul.

Basir Makian dilapor ke Bawaslu oleh Al-Gazali Fataruba karena diduga bersama Pemerintah Desa Kabau Pantai menggelar pertemuan yang dinilai berbau politik di rumah adat.

Bawaslu yang telah menerima laporan langsung melayangkan surat permintaan klarifikasi kepada pelapor dan terlapor serta saksi.

Namun masa pendukung Basir Makian yang tidak terima atas tindakan pelapor Al-Gazali pada beberapa waktu lalu itu, langsung mendatanginya kantor Bawaslu saat Basir Makian hendak dimintai klarifikasi oleh Bawaslu.

“Saya tidak tahu kalau ada pendukung BM yang sudah penuhi kantor  kami,  saya yang sedang meminta klarifikasi dari saudara terlapor tiba-tiba terdengar suara teriakan ramai dari luar ruangan saya,  saat saya hendak keluar ternyata  pendukung BM sudah adu mulut dengan Al Gazali si pelapor,” kata Ketua Bawaslu Kepsul, Iwan Duwila.

Sementara, Al-Gazali saat diwawancarai mengaku ia didatangi pendukung Basir Makian dan sempat terjadi adu mulut.

“Mereka datangi saya dan melontarkan beberapa pertanyaan dengan nada tinggi, ada juga yang marah namun  tidak ada yang memukul saya,” kata Al-Gazali.

Beruntung salah satu Komisioner Bawaslu Kepsul Risman Buamona langsung menenangkan suasana, dan bersama Ketua Bawaslu langsung meminta pendukung BM untuk tinggalkan kantor Bawaslu. (*)

Pos terkait