Mantan Kabag Pemerintahan Pulau Morotai Sandang Status Tersangka

  • Whatsapp
Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Morotai, Supardi (Fizri/KabarMalut)

DARUBA – Mantan Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Setda Pulau Morotai, berinisial MS resmi menyandang status sebagai tersangka. MS ditetapkan tersangka oleh penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepulauan Morotai dalam kasus pembebasan lahan fiktif untuk pembangunan infrastruktur milik Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai tahun 2015.

“Sementara hanya satu orang tersangka yakni saudara MS. Sudah ditetapkan sebagai tersangka tanggal 3 Februari 202o,” kata Kepala Kejari Kepulauan Morotai, Supardi di ruang kerjanya, Kamis (13/2/2020).

Bacaan Lainnya

Penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Kepulauan Morotai sendiri telah memeriksa MS dalam kasus yang merugikan keuangan daerah sebesar Rp 7 miliar ini.

“Kami sudah periksa tersangka, kemarin sudah panggil untuk diperiksa sebagai tersangka,” terangnya.

Supardi mengaku MS bertanggung jawab karena diduga melakukan manipulasi administrasi pembayaran lahan, bahkan dirinya sendiri mengkesekusi pembayaran lahan fiktif tersebut. Hal ini sesuai barang bukti yang dikantongi penyidik dan hasil pemeriksaan saksi.

“Untuk barang bukti sendiri  berupa dokumen. Sementara alat bukti ada berupa saksi dan juga alat bukti surat dan alat bukti ahli,” tegasnya.

Penyidik merencanakan jika tidak ada lagi kekuragan berkas, maka secepatnya berkas dan tersangka dilimpahkan ke Pengadilan untuk proses persidangan. (*)

Pos terkait