Penyidik Kirim SPDP Penambangan Batu Angus ke Jaksa

  • Whatsapp
Direktur Reskrimsus Polda Maluku Utara, Kombes Pol Alfis Suhaili (Yasim /KabarMalut)

TERNATE – Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Maluku Utara (Malut) telah mengirimkan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) ke Jaksa Penuntu Umum (JPU), terkait kasus galian C penambagan batu angus di Kelurahan Tarau, Kecamatan Ternate Utara milik Machmud Esa.

“Kami sudah kirimkan SPDP ke Jaksa, jadi kasus ini kita tingkatkan ke penyidikan,” kata Direktur Reskrimsus Polda Malut, Kombes Pol Alfis Suhaili ketika dikonfirmasi KabarMalut, Kamis (13/2/2020).

Muat Lebih

Alfis menambahkan, sementara penyidik sudah menemukan alat bukti untuk melengkapi pemberkasan yang dilakukan dengan tersangka inisial HMI.

“Polisi segara mengirimkan berkas tahap 1, mungkin proses melengkapi alat bukti, kita sudah dapatkan alat bukti, tetapi alat bukti yang ada perlu didukung oleh bukti-bukti yang lain untuk memperkuat dalam rangka percepatan berkas perkara tahap 1 ke Jaksa,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, kasus tersebut dilaporkan warga RT 004 RW 002 Kelurahan Tabam Kecematan Ternate Utara, penambangan batu angus di lahan seluas sekira 4,5 hektar ini diduga tidak memiliki izin serta amdalnya.

Dalam kasus ini, tim penyidik telah memeriksa 15 orang saksi termasuk pemilik usaha H Machmud Esa. (*)

Pos terkait